Jumat, 19 Juli 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mudahkan Nasabah, Bank DBS Indonesia Resmi Luncurkan Kartu Debit DBS Visa Contactless

BACA JUGA


FinTechnesia.com | Fitur contactless kartu debit DBS Visa resmi ada di Bank DBS Indonesia. Melalui fitur ini, nasabah cukup menempelkan (tap) kartu debit ke mesin Electronic Data Capture (EDC) tanpa perlu memasukkan kartu dan Personal Identification Number (PIN). 

Direktur Consumer Banking Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung mengatakan, kini nasabah dapat melakukan transaksi hingga Rpv1.000.000 per hari hanya dengan satu kali tap

“Produk ini komitmen kami dalam memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan (joyful banking experience) dan aman bagi nasabah. Sekaligus Bank DBS Indonesia menyediakan layanan yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan nasabah,” kata Rudy, Kamis (7/12). 

Baca juga: Saat Pandemi Corona, Transaksi Online di DBS Bank Melonjak Hingga 75%

Dari segi keamanan bertransaksi, kartu debit DBS Visa contactless membantu mengurangi risiko peretasan atau pencurian data pada saat transaksi. Nasabah hanya perlu menempelkan kartu debitnya pada mesin EDC tanpa perlu memindahkan tangankan kartu ke orang lain dan memasukkan PIN. 

Transaksi hanya dapat dilakukan apabila kartu berada dalam jarak sekitar 2.5-5 cm dari mesin EDC untuk mencegah informasi dibaca oleh pihak lain. Selain itu, batas transaksi sebesar Rp 1.000.000 per hari dapat memitigasi risiko yang terkait dengan penggunaan kartu tanpa izin.

Transaksi contactless saat ini hanya dapat dilakukan di luar negeri. Namun kartu debit DBS Visa contactless tetap dapat digunakan di Indonesia dengan memasukkan kartu ke mesin EDC.

Nasabah dapat mengganti kartu debit lama yang masih berlaku dengan kartu debit DBS Visa contactless dengan biaya penggantian sebesar Rp50.000 untuk nasabah digibank by DBS dan bebas pungutan biaya untuk nasabah DBS Treasures dan DBS Treasures Private Client. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER