Jumat, 19 Juli 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ada Beasiswa Belajar Coding Gratis dari Bank DBS Indonesia dan Dicoding, Cek Syaratnya di Sini

BACA JUGA


FinTechnesia.com | Mengawali tahun baru, Bank DBS Indonesia bersama Dicoding Indonesia menghadirkan program DBS Foundation Coding Camp 2024. Ini adalah sebuah beasiswa pelatihan coding untuk meningkatkan kompetensi masyarakat Indonesia di bidang teknologi informasi.

Head of Group Strategic Marketing & Communications Bank DBS Indonesia Mona Monika menyampaikan, berkolaborasi dengan Dicoding Indonesia, DBS Foundation Coding Camp 2024 hadir untuk mengakselerasi transisi Indonesia menuju dunia digital dengan ekonomi digital yang mampu bersaing. Sejak diluncurkan pada 2023, program ini berhasil merangkul 52.390 peserta atau 51% dari target yang kami tetapkan, yakni 102.000 peserta dalam dua tahun.

“Dengan kurikulum yang disusun para pakar agar relevan dengan kebutuhan industri, kami optimistis kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan melahirkan programmer andal,” kata Mona, pekan lalu.

Di tahun 2024, DBS Foundation Coding Camp terbuka untuk dua jenis kelas tanpa biaya di level basic dan beginner. Setelah menyelesaikan level basic dan beginner, peserta dapat mengikuti tahap selanjutnya, yakni level intermediate dan expert dengan persyaratan tertentu.

Para peserta dapat memilih satu pilihan pembelajaran, yaitu Front-End Web Developer atau Machine Learning. Registrasi untuk DBS Foundation Coding Camp 2024 akan dibuka mulai di tanggal 23 Januari hingga 31 Mei 2024 melalui go.dbs.com/dbsfcodingcamp

Baca juga: Kredivo dan Bank DBS Indonesia Mengucurkan Pinjaman Kepada Lebih dari Satu Juta Masyarakat Indonesia

Front-End DeveloperMachine Learning
Materi Dasar:Belajar Dasar Pemrograman WebMateri Pemula:Belajar Membuat Front-End Web untuk Pemula Materi Menengah:Belajar Fundamental Front-End Web Development Materi Mahir:Menjadi Front-End Web Developer Expert Belajar Tools Front-End Web Intermediate (Bonus)Materi Dasar:Belajar Dasar Visualisasi DataMemulai Pemrograman dengan PythonMateri Pemula:
Belajar Machine Learning untuk PemulaMateri Menengah:
Belajar Pengembangan Machine LearningKelas Mahir:Machine Learning Terapan Machine Learning Operations (MLOps) (Bonus)
Materi kelas coding

Founder & CEO Dicoding Indonesia, Narenda Wicaksono mengatakan, di tahun pertamanya, DBS Foundation Coding Camp berhasil mengalokasikan hampir 1 juta jam sesi pembelajaran kepada peserta yang tersebar di 34 provinsi dan 487 kota di Indonesia.

“Respons positif tersebut membuktikan besarnya keinginan masyarakat menumbuhkan kemampuan mereka. Ini motivasi kami untuk kembali mengadakan DBS Foundation Coding Camp. Bersama dengan Bank DBS Indonesia, kami berharap dapat berkontribusi untuk mencetak lebih banyak talenta digital Indonesia yang siap bersaing di dunia ekonomi digital di masa depan,” terang Narenda. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER