Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Singtel, AIS, Globe, HKT, Optus, Taiwan Mobile dan Telkomsel Meluncurkan Program Hadiah Telekomunikasi Lintas Batas Pertama di Dunia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Singtel, AIS, Globe, HKT, Optus, Taiwan Mobile, dan Telkomsel membentuk sebuah aliansi untuk meluncurkan program hadiah telko lintas batas yang pertama di kawasan Asia-Pasifik.

Tujuannya, memberikan nilai lebih kepada pelanggan saat mereka bepergian ke Singapura, Thailand, Filipina, Hong Kong, Australia, Taiwan, atau Indonesia. Program ini memungkinkan pelancong mengumpulkan dan menggunakan hadiah, mengklaim dan menebus penawaran unik untuk transportasi, makanan, barang dagangan, layanan, dan menikmati insentif lain ketika mereka bepergian ke salah satu dari destinasi tersebut.

Pelancong juga dapat mengakses layanan pelanggan dari operator telekomunikasi mereka melalui panggilan atau online tanpa tambahan biaya saat berada di luar negeri. Program ini secara bertahap diluncurkan pada paruh kedua tahun 2024. Memungkinkan pelanggan untuk dengan mudah mengakses dan menebus manfaat dan nilai tambah dari aplikasi telekomunikasi digital mereka saat bepergian secara seamless.

Anna Yip, Chief Executive Officer Business Development Singtel mengatakan, dengan program hadiah yang unik dan saling menguntungkan ini, pelanggan dapat mengakses hadiah dan penawaran lokal yang menarik ketika mereka mengunjungi salah satu destinasi aliansi.

“Kami memulai dengan mitra regional kami, tetapi berencana untuk memperluas program ini untuk mencakup koridor perjalanan kunci dan tujuan populer secara global, sehingga pelanggan kami akan memiliki lebih banyak peluang dan pengalaman baru untuk dinikmati saat mereka berada di luar negeri,” papar Anna, Kamis (22/2).

Pratthana Leelapanang, Chief Consumer Business AIS mengatakan, penyedia layanan telekomunikasi utama di wilayah Asia bersatu untuk meningkatkan pelayanan pelanggan lintas batas dengan konsep program hadiah telekomunikasi lintas batas pertama di dunia.

Ini menetapkan standar baru dalam industri telekomunikasi, dengan tujuan meningkatkan pengalaman tertinggi dan hak istimewa eksklusif bagi pelanggan AIS saat bepergian dan menggunakan layanan dari jaringan mitra di enam destinasi.

Baca juga: Dorong Pertumbuhan Ekosistem Talenta Digital Masa Depan, Ini Langkah Telkomsel dan Data Science Indonesia 

“Pelanggan dari jaringan mitra ini, ketika bepergian ke Thailand dan memilih layanan AIS, akan menerima hak istimewa khusus yang disiapkan oleh AIS, serupa dengan menjadi pelanggan AIS,” ucap Pratthana.

Darius Delgado, Head of Consumer Mobile Business Globe mengatakan, sebagai merek yang berfokus pada penyediaan pengalaman unik sebagai pembeda dan hubungan yang lebih dalam dengan pelanggan, pihaknyai sangat antusias bermitra dengan operator telekomunikasi terkemuka lainnya di wilayah ini melalui aliansi hadiah untuk meningkatkan pengalaman bepergian pelanggan, jauh melampaui hanya konektivitas.

“Melalui program ini, kami akan dapat memberikan manfaat, pengalaman, dan penawaran eksklusif lintas batas kepada pelanggan kami ketika mereka bepergian ke destinasi mitra. Dengan program ini, kami dapat memastikan bahwa ketika kaum muda bepergian dengan GOMO PH,” terang Darius.

Monita Leung, CEO Digital Ventures HKT mengatakan, didukung oleh portofolio bisnis yang beragam dari HKT, platform loyalitas, The Club, terus memperluas produk dan layanannya dengan penawaran perjalanan dan gaya hidup, bersama dengan pengalaman unik seperti pra-tayang dan pemesanan konser prioritas.

“Melalui kerja sama ini, kami senang dapat memperluas hak istimewa ini kepada pelancong dari Aliansi yang mengunjungi Hong Kong, memperkaya pengalaman perjalanan lokal mereka. Selain itu, pelanggan HKT dapat menikmati kenyamanan perjalanan yang mulus dan memanfaatkan penawaran khusus lintas batas yang menarik ketika bepergian ke destinasi dalam Aliansi,” terang Monita.

Matt Williams, Managing Director Customer Solutions Optus mengatakan, orang Australia menyukai bepergian ke luar negeri, dan bahwa orang-orang suka bepergian ke Australia – dengan sekitar 20 juta total pelancong setiap tahun.

“Program ini adalah cara inovatif bagi kami untuk memberikan pengalaman yang menarik dalam aliansi mitra kami yang mencakup enam destinasi lainnya, menunjukkan kekuatan menjadi bagian dari Grup Singtel,” timpal Matt.

Jamie Lin, Presiden Taiwan Mobile mengatakan, dalam kemitraan dengan pengecer online terkemuka dan agen perjalanan terpercaya, kami sedang membuat ‘Taiwan Delights Pavilion’ yang disusun dengan baik, Anda dapat menebus poin untuk temuan lokal yang unik. Mulai dari teh buatan tangan hingga gadget teknologi yang eksklusif.

“Jutaan pelancong di seluruh jaringan operator telekomunikasi mitra Aqiansi dapat dengan mudah mengakses paket data lokal, transfer bandara yang nyaman, dan pengalaman yang tak terlupakan, semua dengan beberapa ketukan di ponsel Anda,” ucap Jamie.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng menyatakan, setelah pandemi, terjadi lonjakan signifikan dalam jumlah pemuda Indonesia yang berwisata ke luar negeri. Pendorongnya, tiket pesawat yang lebih terjangkau dan kebijakan visa yang lebih longgar.

Inisiatif ini bertujuan untuk memperkaya pengalaman bepergian internasional pelanggan dengan menawarkan manfaat yang lebih unggul dan kesempatan untuk merasakan pengalaman lokal yang unik, atau ‘roam like local‘. Dengan menghadirkan nilai tambah kepada para pelanggan mitra telekomunikasi regional, kami berharap program hadiah telko ini dapat melengkapi jenama telekomunikasi digital kami, by.U,” tutur Derrick.

Program hadiah telko regional ini merupakan tambahan terbaru untuk rangkaian penawaran Telkomsel bagi para pelancong. Saat ini, Telkomsel melalui by.U, produk telko digitalnya, telah menawarkan konektivitas roaming bagi warga Indonesia yang bepergian ke Singapura, Thailand, dan Filipina.

Selain itu, para merchant di Indonesia yang telah bermitra dengan Telkomsel pun dapat memperoleh manfaat dari basis pelanggan yang diperluas melalui program  ini dan sinerginya dengan byUnefit, benefit tambahan bagi pelanggan by.U.

Yakni erupa ekstra kuota data dan voucher belanja di merchant, sesuai level yang dicapai berdasarkan jumlah uCoin yang terkumpul setiap pembelian paket data dan setiap periode waktu tertentu. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER