Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dunia Games Gelar Turnamen Esports Tahunan DG WIB Community Cup 2024, Kembangkan Talenta Muda Esports Tingkat SMA

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Melanjutkan kesuksesan turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB) Community Cup di musim-musim sebelumnya, Telkomsel kembali menghadirkan turnamen komunitas esports itu. Kali ini khusus digelar untuk tingkatan SMA di seluruh Indonesia.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, pada ajang ini, pihaknya membuka lebih banyak kesempatan bagi para gamers di tingkatan pelajar SMA dari seluruh Indonesia untuk mengasah kemampuan dalam bermain game dan meningkatkan daya saing.

“Melalui inisiatif ini, diharapkan dapat menjadi stimulus yang mendorong lahirnya talenta muda Indonesia yang bercita-cita membangun karier di industri esports nasional untuk unjuk gigi dan meraih prestasi di industri esports nasional,” terangnya, pekan lalu.

Baca juga: Kerjasama Dunia Games Telkomsel dan Panorama Media Indonesia di Ajang Comic Con x DG Con 2023 

Pada ajang DG WIB Community Cup 2024 kali ini, game yang akan dipertandingkan adalah Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang telah menjadi salah satu game populer di Indonesia.

Setiap tim yang telah menjadi juara di area masing-masing, selanjutnya akan lolos menuju babak Online National Qualifier. Kemudian, 4 tim terpilih yang lolos kualifikasi akan bersaing di panggung bergengsi Grand Final National yang bertempat di Telkomsel Smart Office (TSO), Jakarta.

Seluruh peserta tim terbaik berkesempatan meraih hadiah dengan beragam nominal yang totalnya mencapai Rp 131 juta.

DG WIB Community Cup 2024 tahun ini hadir dengan membawa semangat persaingan sehat, aktualisasi minat dan bakat. DG WIB Dunia Games Telkomsel menjadi wadah yang menjembatani para pemain esports komunitas untuk dapat lebih berkembang sebelum memasuki dunia esports Pro Player.

Dalam turnamen tahunan ini, terdapat empat game yang selalu dipertandingkan disetiap musimnya secara bergantian, seperti Free Fire, PUBG (Player Unknown Battleground) Mobile, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan Lokapala. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER