Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BSI Maslahat Gelar Live Streaming Penyaluran Bantuan ke Palestina

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BSI Maslahat menggelar live streaming penyaluran bantuan Palestina pada Rabu, 6 Maret 2024 pukul 16.00 WIB. Diisiarkan langsung melalui kanal YouTube BSI Maslahat.

“Tujuan live streaming ini adalah untuk menambah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap penyaluran bantuan BSI Maslahat untuk Palestina. Selain itu, acara ini jdiharapkan dapat mendekatkan dan meningkatkan engagement terutama untuk karyawan BSI sendiri,” ujar Misbahul Munir, Ketua Umum Pengurus Yayasan BSI Maslahat, Kamis (7/3).

Dalam acara ini, Tim Al-Khair Foundation menyampaikan laporan terkini mengenai penyaluran bantuan Palestina. Total penghimpunan Palestina sampai 29 Februari 2024 sebesar Rp 9,74 miliar. Sedangkan penyaluran yang telah tersalurkan BSI Maslahat sebesar Rp 4,41 miliar dengan tiga kali penyaluran.

Bantuan meliputi paket medis, pangan, hygiene kit, perlengkapan musim dingin, makanan, kruk lengan, perlengkapan medis, selimut, air mineral, pakaian, sleeping bag, box container, bantuan operasional pabrik desalinasi air, paket hunian darurat, dan paket makanan hangat.

Baca juga: Israel Makin Brutal, BSI Maslahat Salurkan Bantuan Musim Dingin, Makanan Hangat dan Siap Saji untuk Rakyat Palestina

Executive Secretary Al-Khair Foundation Southeast Asia, Desi Astuti menyampaikan bantuan Palestina yang telah disalurkan di antaranya adalah 13.500 Paket Makanan Hangat, 240 Paket Selimut, 700 Paket Pangan Siap Saji, 1 Juta Liter Air Bersih, 300 Set Pakaian Musim Dingin, dan 110 Hunian Sementara.

Total penerima manfaat penyaluran Palestina BSI Maslahat sebanyak 50.838 dari 1,9 juta pengungsi internal di Gaza Palestina. “Bantuan ini akan disalurkan ke Palestina Selatan dan Utara, kami berharap bantuan ini bisa tersalurkan kepada seluruh masyarakat Palestina,” kata Desi.

Direktur Al-Khair Foundation Southeast Asia, Mohab Alamawi menyampaikan, setelah 5 bulan berjalannya perang, stock bahan makanan Palestina makin menipis. Saat ini masyarakat Gaza berdasarkan informasi dari pemerintah membutuhkan 1.000 truk bantuan per hari. Tapi realisasinya hanya 100-300 truk bantuan yang masuk. “Segala cara terus kami pasokan bantuan sangat dibutuhkan,” kata Mohab Alamawi.

Untuk tahap penyaluran selanjutnya, BSI Maslahat berencana menyalurkan bantuan sebesar Rp 4,3 miliar yang mencakup paket makanan, huntara, toilet umum, dan santunan korban luka, juga kebutuhan lainnya selama bulan Ramadhan. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER