Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Muamalat Siapkan Uang Tunai Rp 736 Miliar untuk Kebutuhan Ramadan dan Lebaran

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Muamalat menyiapkan uang tunai senilai Rp 736 miliar untuk melayani kebutuhan transaksi selama Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Direktur Utama Bank Muamalat Indra Falatehan mengatakan, uang tersebut untuk penukaran uang baru dan penarikan tunai di ATM dan kantor cabang.

Persiapan ini sekaligus mendukung program Bank Indonesia (BI), untuk memastikan kesiapan uang tunai layak edar selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Menjelang libur Lebaran kebutuhan transaksi perbankan masyarakat seperti
pengiriman dan penarikan uang pasti meningkat. “Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya pada tahun ini kami kembali berpartisipasi dengan menyiapkan uang tunai,” ujarnya, Jumat (30/3).

Baca juga: Bank Muamalat Mengincar Pertumbuhan KPR Menjadi Rp 5,3 Triliun

Bank Muamalat juga turut berpartisipasi dalam program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2024 BI dengan menyediakan layanan penukaran uang layak edar kepada masyarakat.

Gerai penukaran uang dan mobil kas keliling Bank Muamalat berlokasi di Istora Senayan dengan periode penukaran 28 – 31 Maret 2024. Uang pecahan yang disiapkan mulai dari pecahan paling kecil yaitu Rp 1.000 sampai pecahan Rp 100.000.

Selama periode ini, Bank Muamalat tetap mengoptimalkan layanan digital. Seperti aplikasi mobile banking Muamalat DIN, internet banking, cash management system Madina serta jaringan ATM guna melayani kebutuhan transaksi nasabah. Penarikan uang tunai juga dapat dilakukan melalui Indomaret menggunakan fitur tarik tunai di aplikasi Muamalat DIN. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER