Bersama Pemprov DKI Jakarta, Gojek Menjalankan Uji Emisi Kendaraan Bermotor

17

FinTechnesia.com | Gojek dipercaya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi perusahaan ride-hailing pertama yang melakukan uji emisi bagi kendaraan mitra-mitra drivernya. Ini dukungan Gojek dalam mewujudkan program Jakarta Langit Biru yang diinisiasi Pemprov DKI Jakarta.

VP Public Policy and Government Relations Gojek, Gautama Adi Kusuma menyatakan, kerjasama ini sesuai program Gojek dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. “Gojek mengintegrasikan prinsip-prinsip sustainability dalam berbagai produk dan layanan, guna memudahkan semua orang di dalam ekosistem Gojek untuk menjalankan gaya hidup peduli lingkungan sehari-sehari,” jelas Adi, Kamis (19/11).

Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Syaripudin menyatakan Gojek memfasilitasi masyarakat agar bisa memiliki gaya hidup ramah lingkungan. “Kami mengajak Gojek untuk terlibat dalam kegiatan uji emisi kendaraan bermotor. Dimulai dari 100 kendaraan mitra driver. Kami berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut,” kata Syaripudin.

Melalui kegiatan uji emisi kendaraan bermotor, masyarakat, termasuk mitra-mitra driver Gojek dapat mengetahui dan berupaya menjaga kualitas gas buang pada kendaraan agar sesuai dengan ambang batas yang telah ditetapkan pemerintah.

Uji emisi juga bermanfaat untuk mengukur kualitas mesin dari setiap kendaraan. Sehingga jangka panjang dapat berkontribusi pada efisiensi penggunaan bahan bakar dan pengendalian emisi yang diciptakan. (yof)