Industri Telekomunikasi Bangun Kembali Posisi Pasar Saat Digitalisasi

15

FinTechnesia.com | Digitalisasi menawarkan peluang bagi perusahaan telekomunikasi membangun kembali posisi pasar. Juga menata ulang sistem bisnis mereka, menciptakan penawaran inovatif, dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan.

Kamis (14/1), Indosat Ooredoo, GSMA dan Facebook menyelenggarakan talk show virtual pandangan transformasi digital tahun 2021 di industri telekomunikasi.

Digital Transformation Outlook 2021 dihadiri oleh pelaku industri, komunitas dan jurnalis. Pembicara utama pada acara ini antara lain Director & Chief

Direktur dan Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha mengatakan, industri telekomunikasi adalah kunci sukses transformasi digital untuk menghidupkan kembali perekonomian Indonesia di tengah pandemi. Indosat Ooredoo berkomitmen membantu masyarakat mendapatkan hasil maksimal dari sumber daya yang kuat ini, lebih dari sekadar konektivitas fisik.

“Serta membantu mereka menemukan dan berbagi pengetahuan, memperkuat ekonomi, meningkatkan komunitas, dan berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia,” kata Vikram, Selasa (14/1).

Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian, mengatakan, Facebook siap bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi lokal, seperti Indosat Ooredoo, melalui program, kemitraan, dan teknologi yang dirancang untuk meningkatkan, tidak hanya ketersediaan, keterjangkauan, dan kesadaran akan akses internet yang lebih berkualitas. Juga keterampilan digital yang dibutuhkan masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan internet secara maksimal. (yof)