Pakai Scan QRIS OCTO Mobile, Transaksi Bisa Diubah Menjadi Cicilan 0%

19

FinTechnesia.com | Pandemi COVID-19 menyebabkan masyarakat lebih memperhatikan kesehatan fisik maupun finansial. Antara lain dengan berbelanja menggunakan metode pembayaran tanpa kontak fisik (nirsentuh). Dan mengatur prioritas pengeluaran memanfaatkan program cicilan 0% dari kartu kredit yang dimiliki.

Bank CIMB Niaga menyediakan fasilitas tersebut melalui OCTO Mobile. Aplikasi mobile banking ini memfasilitasi transaksi belanja menggunakan Scan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) OCTO Mobile yang terhubung dengan kartu kredit sebagai sumber dana.

Fitur tersebut mendukung pemegang kartu kredit dalam berbelanja secara sehat, aman, dan juga fleksibel. Jumlah transaksi bisa dikonversi menjadi cicilan dengan jangka waktu (tenor) sesuai keinginan.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, Bambang Karsono Adi mengatakan, fitur ini diharapkan menjadi solusi untuk mengatur keuangan di tengah situasi yang menantang. Dengan bertransaksi menggunakan scan QRIS OCTO Mobile dan memanfaatkan program cicilan, pemegang kartu kredit bisa mendapatkan dua keuntungan.

“Yaitu sehat secara fisik karena transaksi dilakukan secara contactless tanpa bersentuhan dengan benda lain. Sekaligus sehat dari segi finansial karena pengeluaran bisa disiasati lebih leluasa,” kata Bambang, Jumat (27/11).

Saat ini tersedia program cicilan 0% untuk jangka waktu tiga bulan bagi pemegang kartu kredit yang bertransaksi menggunakan scan QRIS OCTO Mobile dengan sumber dana dari kartu kredit. Adapun program tersebut berlaku hingga 31 Desember 2020, dengan minimum nominal transaksi yang dapat diubah menjadi cicilan yaitu Rp 500.000. (mrz)