Rayakan HUT XL Axiata Ke-24, Karyawan Bangun Pembangkit Listrik di Pelosok Kalbar

21

FinTechnesia.com | Memaknai hari jadi ke-24, karyawan XL Axiata kembali melakukan kegiatan sosial melalui Program “Employee Berbagi” (Bersama Bangun Negeri). Kali ini program sosial mendanai pembangunan sebuah balai energi listrik untuk warga di pelosok yang belum terjangkau aliran listrik.

Balai energi tersebut berlokasi di Dusun Sebongkup, Desa Nanga Biang, Sanggau, Kalimantan Barat. Biaya pembangunan berasal dari donasi karyawan, wakaf manajemen, dan donasi pelanggan melalui program SMS Donasi. Pembangunan akan dimulai pada pertengahan Oktober 2020 dan diperkirakan rampung pada Desember 2020.

Pembangunan balai energi ini diinisiasi dan direalisasikan Majlis Taklim XL Axiata (MTXL), bekerjasama dengan Yayasan Wakaf Energi Nusantara. Pembangunan balai energi ini diperkirakan membutuhkan dana hampir Rp 500 juta.

Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek & Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan HUT ke-24 momentum bagi karyawan melanjutkan program sosial ke berbagai penjuru tanah air. “Semoga balai energi listrik ini dapat mendukung segala aktivitas warga dusun. Dan mendorong peningkatan sektor perekonomian, pendidikan dan juga kesehatan,” harap Francky, Jumat (16/10). (eko)