Tingkatkan Kesadaran dan Lindungi Ekosistem Kepulauan Kuril, Kaspersky Luncurkan Film Dokumenter

16

FinTechnesia.com | Film dokumenter From Kurils with Love telah diluncurkan di Tomorrow Unlocked. Film besutan Kaspersky ini membawa audiens online dalam ekspedisi ke salah satu tempat yang paling jarang dikunjungi di planet ini: Kepulauan Kuril.

Film dokumenter ini mengikuti tim petualang terkenal saat mereka belajar tentang peran data dan teknologi dalam konservasi. Penayangan perdana online ini mendukung inisiatif penggalangan dana yang bertujuan untuk pengumpulan data lebih lanjut di Kepulauan Kuril. Tujuannya, mewujudkan rencana konservasi jangka panjang, dan sebagai bentuk upaya melindungi ekosistem yang indah namun rapuh.

Film ini berpusat pada maha karya Vladimir Burkanov, ilmuwan kelautan Rusia dan pelindung Kuril. Ia telah mempelajari mamalia laut di wilayah tersebut selama lebih dari 30 tahun.

Kepulauan vulkanik Kuril merupakan salah satu tempat paling terpencil dan tidak dapat diakses di dunia. Rantai pulau itu terletak di antara Rusia dan Jepang dan beberapa pulau masih belum terlindungi. Pada Juli 2019, Eugene Kaspersky berpartisipasi dalam ekspedisi, membantu menyebarkan kesadaran akan tempat ajaib ini. Tim berlayar dalam ekspedisi 12 hari melintasi Kepulauan Kuril dengan penyewaan kapal oleh Eugene Kaspersky.

Dengan lebih dari 20 kamera high-end dan drone yang hampir sama banyaknya merekam cuplikan sinematik, proyek akhir menyajikan kisah yang sebelumnya tidak banyak diketahui tentang ekosistem unik dan terancam punah. Tomorrow Unlocked, majalah online untuk budaya teknologi yang diciptakan oleh Kaspersky mulai menyebarkan film tersebut.

Film ini mengukur kesehatan populasi Steller Sea Lion dan Northern Fur Seal yang menurun sekitar 80%. From Kurils With Love juga menangkap cuplikan unik dari lokasi letusan gunung berapi Raykoke 2019 yang berdampak signifikan terhadap populasi Steller Sea Lion di pulau tersebut. Kru ekspedisi adalah tim media pertama yang mencapai pulau itu setelah letusan dahsyat beberapa pekan sebelumnya memusnahkan bentuk kehidupan paling nyata yang pernah ada.