Transformasi Jaringan WAN, FamilyMart Gandeng 3Business

23

FinTechnesia.com | Bisnis ritel menjadi salah satu sektor yang masih bisa bertahan di kala pandemi. 3Indonesia melalui unit bisnisnya, 3Business melakukan transformasi di FamilyMart.

Dalam kolaborasi ini, 3Business bekerja sama dengan Versa Networks menyediakan solusi Secure SD-WAN (Software-Defined Wide Area Network), mentransformasi jaringan WAN milik FamilyMart.

Implementasi solusi Secure SD-WAN 3Business ini mempermudah FamilyMart melakukan ekspansi bisnis. Dan membuka toko-toko baru hanya dalam hitungan hari. Dari sebelumnya memakan waktu hingga berminggu-minggu.

M. Danny Buldansyah, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia mengatakan, 3 Indonesia berkomitmen membantu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Berbagai inovasi dan solusi teknologi telah dihadirkan 3 Indonesia untuk mendukung berbagai sektor bisnis dan meningkatkan daya saing di era digital.

“Berkolaborasi dengan FamilyMart dan Versa Networks, solusi berbasis SD-WAN dari 3Business, kami memberikan dampak positif bagi sektor ritel di Indonesia,” kata Danny, Kamis (4/3).

Selain itu, solusi Secure SD-WAN 3Business membantu FamilyMart dalam menyederhanakan serta mengotomatisasi pengelolaan dan operasional jaringan WAN. Dengan keuntungan ini, produktivitas kinerja akan semakin meningkat dan efisiensi biaya operasional perusahaan tetap terjaga.

Wirry Tjandra, CEO FamilyMart Indonesia menyatakan, kerjasama dan sinergi yang saling menguntungan dengan 3 Indonesia, membawa perkembangan positif bagi perusahaan. “Serta mengukuhkan posisi FamilyMart sebagai satu-satunya convenience store di Indonesia dengan penggunaan teknologi terdepan,” kata Wirry. (sya)