Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tangkal Corona, BNI Syariah Lakukan Ini dan Ubah Jam Operasional

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BNI Syariah melakukan beberapa antisipasi terkait pandemi virus corona atau COVID-19. Tindakan tersebut merupakan langkah BNI Syariah memberikan perlindungan maksimal kepada pegawai, keluarga dan nasabah. 

Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi mengatakan, ada beberapa antisipasi. Di antaranya sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona kepada pegawai, pengecekan suhu tubuh pegawai dan tamu yang berkunjung, penyediaan layanan kesehatan di Kantor Pusat BNI Syariah bagi karyawan dan tamu yang berkunjung, penyediaan hand sanitizer dan masker untuk pegawai, dan penyemprotan disinfektan di lingkungan kerja. 

BNI Syariah juga menerapkan pembatasan jam layanan kantor cabang yaitu pukul 09.00-14.30 WIB dan pengukuran suhu tubuh nasabah di outlet BNI Syariah. Untuk memberikan perlindungan kepada nasabah dan karyawan, BNI Syariah juga menerapkan sistem kerja Work from Home.

Unit critical tetap bekerja di kantor dengan dimungkinkan bekerja terpisah (split work) atau bergiliran (shift work) sesuai ketetapan divisi/unit.  Kebijakan Work From Home kantor pusat, Kantor WJP, kantor cabang Jabodetabek serta kantor cabang di Solo dan Bali. “Kebijakan Work Form Home berlaku pada posisi pegawai yang memenuhi kriteria. Jumlah pegawai yang diperkenankan melakukan Work From Home maksimal 50% per unit,” kata Tribuana, Jumat (19/3). 

Selama masa antisipasi terkait corona, BNI Syariah menyarankan nasabah menggunakan layanan. Layanan mobile banking di antaranya top up uang elektronik, pembelian pulsa dan paket data, token listrik, pembayaran tagihan telepon dan TV  berlangganan, transfer, serta pembayaran pelunasan biaya ibadah haji dan zakat, infaq dan shadaqah. 

BNI Syariah juga menawarkan promo menarik e-commerce. Hal ini untuk mendorong masyarakat tetap berada di rumah dan melakukan transaksi belanja. Beberapa promo ini di antaranya potongan harga Rp 300.000 untuk minimal transaksi Rp 5 juta untuk 25 orang per hari menggunakan iB Hasanah Card dan potongan harga Rp 1,1 juta dan hadiah Air Purifier Samsung untuk pembelian di JD.ID. Terkait pandemi virus corona BNI Syariah menyarankan masyarakat membaca petunjuk keselamatan dan kehati-hatian dalam menerima paket e-commerce. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER