Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bikin Gerakan di Rumah Saja Jadi Produktif, Telkomsel Sinergikan Aset Ekosistem Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Meski aktivitas di rumah saja, jangan cuma rebahan. Telkomsel mendedikasikan potensi perusahaan untuk membantu masyarakat Indonesia melewati tantangan melalui gerakan #DiRumahTerusMaju. Telkomsel mensinergikan aset di ekosistem digital bidang e-learning, e-health, e-commerce, e-donation, entertainment, serta mengoptimalkannya dengan menggandeng para pelaku industri terkait. Sehingga dapat memberikan memberikan manfaat dan dampak yang  lebih terasa di semua sektor kehidupan masyarakat.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, Telkomsel sebagai leading telco digital company mengambil peran sebagai connectivity enabler menjaga masyarakat terus terhubung dan bermanfaat satu sama lain. Namun Telkomsel juga menyadari tidak dapat berjalan sendiri. Telkomsel bergandengan tangan dan berkolaborasi dengan para mitra dan pemangku kepentingan di berbagai bidang yang memiliki tekad yang sama untuk membantu masyarakat Indonesia. “Telkomsel meyakin, kita dapat melewati ujian ini jika semua pihak turut berkontribusi untuk bersama-sama menjaga Indonesia,” kata Setyanto, Rabui b

Di sektor pendidikan, Telkomsel menggandeng sejumlah platform e-learning, Perguruan Tinggi dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Memastikan akivitas belajar di rumah secara mandiri dapat tetap dilakukan dengan efektif. Pada program ini, Telkomsel menghadirkan Paket Bebas Akses Ilmupedia dan Paket Bebas Akses RuangGuru. Masing-masing berisi kuota data 30GB senilai Rp 0. Keduanya dihadirkan bagi pelajar Indonesia agar mereka dapat dengan leluasa mengakses platform e-learning dari Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, Sekolahmu, Rumah Belajar, serta situs e-learning 137 Perguruan Tinggi di Indonesia dan situs Spada Indonesia milik Kemdikbud yang berisi mata kuliah dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Sedangkan untuk bekerja dari rumah (working from home), Telkomsel menghadirkan paket harga khusus serta bebas kuota untuk fitur layanan solusi bisnis korporasi CloudXTelkomsel. Ini layanan komunikasi terintegrasi berbasis cloud yang dapat diakses dari berbagai macam perangkat. Sehingga produktivitas tetap terjaga walau harus bekerja dari rumah.  Dalam mendukungWFH ini, Telkomsel memberikan bebas biaya berlangganan dan kuota internet satu bulan mengakses layanan CloudX Meeting sebesar 60GB khusus untuk pelanggannn korporat. Serta 30GB bagi semua pelanggan yang menjadi peserta meeting dengan hanya Rp 10.

Untuk hiburan selama di rumah, pelanggan dapat menyaksikan berbagai macam film/video melalui aplikasi MAXstream. Aplikasi ini menggandeng partner internasional, seperti HBO, beIN SPORTS, Warner, VIU, iflix dan lainnya. Pelanggan Telkomsel dapat mengakses konten berkualitas dan mendapatkan kuota MAXstream sebesar 30GB hanya Rp 62.000 melalui Paket MAXstream Gala Plus. Sedangkan untuk para penggemar mobile gaming, Telkomsel memberikan paket khusus melalui GamesMAX Unlimited Play berupa kuota hingga 34GB dan kuota YouTube hingga 2 GB mulai dari Rp 25.000. Para gamers akan mendapatkan keuntungan berupa bonus voucher game hingga Rp 70.000. Hal ini sebagai upaya Telkomsel menjaga dan meningkatkan kemampuan mereka untuk terus berprestasi di bidang e-sport.

Khusus pelanggan pascabayar, HaloPlay  memberikan akses premium ke berbagai aplikasi video streaming sekaligus kuota entertainment yang besar hingga 55GB dengan harga mulai Rp 110.000. Di setiap pembelian paket data tersebut, pelanggan mendapatkan paket telpon, SMS dan akses premium ke HBO GO, Viu, dan Vidio.

Guna memudahkan masyarakat engakses informasi medis dan layanan kesehatan berbasis aplikasi, Telkomsel berkolaborasi dengan Halodoc dan Alodokter Aplikasi ini memudahkan pelanggan menikmati layanan kesehatan dengan tenaga medis profesional, dan pelanggan bebas akses hingga 500MB.

Untuk layanan donasi, elkomsel berkolaborasi dengan platform crowdfunding kitabisa.com dna Benih Baik. Donasi mendorong kontribusi masyarakat Indonesia membantu mereka yang terdampak pandemik korona atau Covid-19.

Bagi yang hobi belanja dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Telkomsel menggandeng sejumlah mitra e-commerce serta cashless payment. Yaitu Shopee, Tokopedia, Lazada, Buka Lapak, JD.id dan LinkAja.

Untuk paket internet, ada  Kuota Keluarga dan Combo Sakti yang memiliki kuota besar. Khusus pelanggan pascabayar ada Halo Ekstra Kuota yang menawarkan paket tambahan dalam memenuhi kebutuhan komunikasi. Ingin eksis di medsos? ada Paket Kuota Ketengan Telkomsel

Sebagai dukungan infrastukrtur dan mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi Telkomsel melakukan upaya pengamanan akses jaringan. Yakni memaksimalkan fungsi seluruh spektrum besar, yakni frekuensi 900, 1800, 2100, dan 2300 Mhz. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER