Sabtu, 27 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menghindari Wabah Virus Corona, Ambil Uang Pensiunan Tak Perlu ke Bank, Begini Caranya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Ada kabar baik bagi pensiunan. Bank BNI bekerjasama dengan PT Taspen (Persero), pengambilan uang pensiun bulan April 2020 tidak perlu datang ke bank.

Pensiunan yang memiliki kartu ATM dapat melakukan tarik tunai di ATM BNI dan Agen46 tanpa perlu melakukan autentifikasi atau datang ke kantor cabang BNI. Bagi pensiunan yang belum memiliki kartu ATM BNI silakan datang ke kantor cabang BNI terdekat untuk mengikuti prosedur penarikan tunai tanpa kartu ATM.

Kebijakan humanis ini ditempuh Taspen dan BNI sebagai respon atas  perlunya kewaspadaan terhadap penyebaran wabah virus corona (COVID – 19). Juga mengikuti arahan pemerintah untuk melakukan physical distancing. “Kemudahan ini untuk meningkatkan perlindungan terhadap para pensiunan yang rata-rata merupakan kelompok masyarakat yang paling rentan terjangkit COVID-19. Dengan cara ini transaksi penarikan dana pensiun menjadi jauh lebih aman dan nyaman,” ujar Direktur Layanan dan Jaringan BNI, Adi Sulistyowati, Rabu (1/4).

Jumlah pensiunan Taspen yang menerina manfaat dana pensiunan pada  April 2020 dan dilayani BNI sekitar 34.701 nasabah. Di tengah penyebaran COVID – 19,  pensiunan disarankan bertransaksi secara elektronik menggunakan sarana mobile banking.

Kemudahan yang sama juga diberikan oleh Dana Pensiun dan Lembaga Keuangan (DPLK) BNI. Untuk menekan potensi terjangkit COVID -19,  para peserta DPLK dapat melakukan aktivitas setoran ke rekening DPLK (BNI Simponi) melalui e channel BNI. Sedangkan bagi para peserta yang akan mencairkan dananya, dapat melakukan pengiriman soft copy dokumen via email dan mengirimkan hard copy ke DPLK BNI. Setelah  proses selesai maka pengambilan dananya dapat dilakukan melalui ATM bank manapun. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER