Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:25 WIB

Polemik Ruangguru di Kartu Prakerja, Belva Mundur dari Staf Khusus Jokowi

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Sempat mendapat sorotan Adamas Belva Delvara mengundurkan diri dari posisi Staf Khusus Presiden Joko Widodo. Belva, mengundurkan diri setelah terpilihnya Ruangguru, perusahaan yang ia dirikan dan ia pimpin sebagai mitra program Kartu Prakerja.

Mengutip akun resmi Instagram miliknya pada Selasa (21/4), Belva menyampaikan, pengunduran diri sebagai staf khusus telah disampaikan langsung ke presiden pada tanggal 17 April 2020. ⁣Sebelumnya, Kementerian Koordinator Perekonomian dan Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja (PMO), proses verifikasi semua mitra Kartu Prakerja sudah berjalan sesuai aturan dan tidak ada keterlibatan yang memunculkan konflik kepentingan. Pemilihan dilakukan langsung oleh peserta pemegang Kartu Prakerja.⁣

“Saya mengambil keputusan yang berat ini karena tidak ingin polemik mengenai asumsi/persepsi publik yang bervariasi tentang posisi saya sebagai Staf Khusus Presiden menjadi berkepanjangan, yang dapat mengakibatkan terpecahnya konsentrasi Bapak Presiden dan seluruh jajaran pemerintahan dalam menghadapi masalah pandemi COVID-19,” terang Belva.

Belva menjelaskan, ia tidak dapat merespons pertanyaan media karena saya ingin fokus dalam menyelesaikan persoalan itu terlebih dahulu. “Semoga kita semua bisa segera keluar dari masalah pandemi yang berat ini,” ujar Belva. (eko)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER