Senin, 6 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Mandiri Terpilih Jadi Salah Satu Bank Terbaik Dunia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Mandiri terpilih menjadi salah satu bank terbaik di dunia 2020 (World’s Best Bank 2020) versi Global Finance. Mengutip situs resmi Bank Mandiri, Sabtu (16/5) bank.BUMN ini mengalahkan ratusan bank dari Indonesia.

Mandiri bersanding dengan para bank jawara di Asia Pasifik. Seperti DBS Singapura, SMBC Jepang dan Commonwealth Bank dari Australia.Global Finance menyatakan bank-bank di Asia Pasifik membukukan kinerja stabil yang berakar pada bantalan modal yang besar dan biaya kredit yang rendah

Mandiri juga berhasil menerbitkan global MTN (medium term notes, surat utang jangka menengah) terbesar yang pernah dicapai oleh bank di Indonesia pada tahun lalu. Yakni senilai US$ 750 juta atau Rp 11,25 triliun (asumsi Rp 15.000 per dollar AS). Pada Mei tahun ini, terbit kelanjutan MTN tersebut, sebesar US$ 500 juta atau Rp 7,5 triliun.

Selanjutnya, Bank Mandiri mengejar program digitalisasi yang bergerak cepat. Bank Mandiri juga mampu melakukan sinergi dengan anak perusahaan. Seperti perbankan syaria, multifinance, asuransi dan ceruk perbankan. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER