Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kejora Capital dan SBI Holdings Luncurkan Orbit Fund, Pendanaan Tahap Awal untuk Start Up Indonesia

BACA JUGA




Orbit Fund menunjuk Billy Boen sebagai Direktur Orbit Fund. Billy aktif sebagai angel investor,
advisor mulai dari perusahaan rintisan teknologi sampai korporasi terbesar di Indonesia. “Orbit Fund hadir untuk startup Indonesia. Selain dukungan finansial, SBI Holdings dan Kejora memiliki pengalaman di lebih dari 25 negara lain dan sumber daya serta insights lokal maupun regional untuk membangun startup teknologi di Indonesia. Dengan dukungan dari venture capital yang berpengalaman, kami percaya Orbit mampu menghasilkan dan membangun generasi startup yang makin kuat,” ujar Billy.

Kejora Capital yang berdiri sejak tahun 2014 adalah perusahaan pengelola dana ventura yang berfokus pada perusahaan teknologi di Asia Tenggara. Kejora mengoperasikan beberapa venture capital fund dan menginvestasikan dana tersebut mulai dari perusahaan tahap awal (early stage) hingga tahap pertumbuhan (Fund). Dengan total pengelolaan aset sejumlah US$ 380 juta, Kejora memiliki lebih dari 35 portfolio perusahaan startup di Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Korea dan Hong Kong.

Sedangkan SBI Group berdiri sejak tahun 1999 sebagai pelopor layanan keuangan berbasis
internet di Jepang. Sejak itu, SBI Group terus membangun konglomerasi keuangan berbasis Internet pertama di dunia, dan menyediakan layanan keuangan di berbagai bidang termasuk salah satunya sekuritas, perbankan dan asuransi. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER