Senin, 15 Agustus 2022 | 05:00 WIB

Airbus Tunjuk Bos Baru di Asia Pasifik

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Bisnis maskapai lesu. Tapi Airbus menunjuk Anand Stanley sebagai Presiden Airbus Asia Pasifik, efektif per 1 Juli 2020. Berbasis di Singapura, Anand Stanley akan memimpin strategi dan penentuan posisi Airbus di Asia Pasifik di masa mendatang.

Ia bertanggung jawab atas penjualan pesawat komersial, dan hubungan pelanggan, hubungan pemerintahan, kerja sama industri, serta operasi lokal Airbus di seluruh Asia Pasifik.

Anand akan melapor kepada Christian Scherer, Chief Commercial Officer and Head of International Airbus. Anand akan bekerja dengan para pemimpin regional Airbus Helicopters dan Defence and Space yang juga berlokasi di kantor pusat Airbus wilayah Asia Pasifik di Singapura.

Anand bergabung dengan Airbus di tahun 2018 sebagai Presiden dan Managing Director Airbus India. Sebelum bergabung dengan Airbus, Anand memegang berbagai posisi senior di pasar kedirgantaraan sipil, pertahanan dan helikopter.

Serta dalam manajemen strategis dan perencanaan M&A. Setelah bekerja dengan Linde Group, UTC, Pratt & Whitney, Lockheed Martin dan Sikorsky. “Anand telah membawa banyak pengalaman ke Airbus dan mengelola operasi perusahaan di India dengan hasil yang sangat positif,” kata Christian.

Anand memiliki gelar MBA dari University of Virginia-Darden di Amerika Serikat, Sarjana Teknik dari Andhra University, serta gelar pascasarjana dari IMI-Delhi. Anand Stanley akan meneruskan tugas Patrick de Castelbajac yang akan meninggalkan Airbus. (hlm)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER