Senin, 20 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Alibaba.com Mudahkan IKM dan UKM B2B Indonesia Tangkap Peluang di Pasar Global, Ini Caranya

BACA JUGA




Pertumbuhan ekonomi digital dan ketidakpastian bisnis membawa perubahan mendasar pada bagaimana bisnis beroperasi. Termasuk dalam perdagangan B2B global. “Banyak peluang dan desakan untuk go online dan go global. Tapi masih banyak pelaku IKM dan UKM yang mengalami kesulitan memanfaatkan pasar global dan transformasi besar yang saat ini terjadi.” ujar General Manager Alibaba.com, Zhang Kuo Selasa (16/6)

Menurutnya, Alibaba.com hadir untuk membantu IKM dan UKM di Indonesia tumbuh, menyebar, serta mencapai pertumbuhan yang sehat dan kuat dengan menjual produk mereka di pasar global. “Di tengah perubahan lansekap perekonomian akibat pandemi, kami menghadirkan akses pasar dan peluang perdagangan global yang lebih baik. Dengan memanfaatkan platform digital serta keahlian perdagangan global yang kami miliki selama dua dekade ini,” jelas Zhang Kuo.

Berbeda dengan peritel dan produsen fast moving consumer goods (FMCG), memasuki dunia online dan pasar global sering kali dianggap lebih menantang bagi para pelaku IKM dan UKM B2B. Alibaba.com berupaya memberikan kemudahan bagi UKM yang ingin memulai atau mengembangkan operasi perdagangan B2B sebagai anggota supplier Alibaba.com. Caranya melalui kolaborasi dengan tiga channel partner di Indonesia. Yakni Andalin, ATT Group dan Sinergi Sukses Digitalindo (SSD).


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER