Senin, 20 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Alibaba.com Mudahkan IKM dan UKM B2B Indonesia Tangkap Peluang di Pasar Global, Ini Caranya

BACA JUGA




Anggota supplier baru akan didaftarkan dalam program 90 hari onboarding di Alibaba.com. Tujuannya meningkatkan trafik dan menghasilkan peluang bisnis tambahan bagi anggota supplier baru.

Hal ini dimungkinkan berkat penggunaan AI untuk mencocokkan pembeli dan penjual dengan cepat dan akurat, ditambah banyaknya jumlah permintaan informasi (inquiry) dari calon pembeli di seluruh dunia setiap hari di platform Alibaba.com. Pelaku IKM dan UKM Indonesia yang mendaftar untuk menjadi anggota supplier di Alibaba.com sebelum 30 Juni 2020 akan mendapatkan potongan 5% biaya keanggotaan tahunan.

Untuk membangkitkan rasa percaya diri pelaku bisnis saat berpartisipasi dalam perdagangan global, Alibaba.com akan meghadirkan Smart Marketing Solution. Sebuah alat intelligent keyword advertising yang tersedia bagi para supplier Indonesia. Alat ini akan mengumpulkan insight dari platform dalam algoritma AI untuk membantu para supplier memasarkan produk mereka dengan intelligent bidding tanpa perlu tenaga dan investasi ekstra.

Solusi ini juga akan membantu mereka menetapkan harga mereka secara efektif. Yakni mendapatkan trafik pembeli serta memoles strategi bisnis mereka dengan interface yang simpel dan mudah. Bahkan bagi mereka yang baru mulai menggunakan platform Alibaba.com. Alibaba.com melalui channel partnernya akan membantu anggota supplier, dalam mengidentifikasi dan menyusun rencana yang disesuaikan untuk membantu pelaku bisnis mencapai sukses secara online dalam kondisi ekonomi pasca-pandemi.

Selain itu, anggota supplier Indonesia akan mendapatkan pelatihan online. Dua webinar khusus untuk IKM dan UKM ini digelar bersama Kagama (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) pada tanggal 18 Juni dan Kementerian Perdagangan pada 25 Juni untuk membahas yang perlu diperhatikan oleh perdagangan global. Ddan sebagai pertimbangan utama untuk menuju masa depan yang lebih efisien bagi bisnis mereka. Sesi pelatihan lain mencakup topikdasar-dasar dalam bisnis online hingga perilaku pembeli online, negosiasi bisnis, dukungan pelanggan, dan pemasaran. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER