Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Usia 10 Tahun, BNI Syariah Meluncurkan Produk Baru dan Naik Kelas ke BUKU III

BACA JUGA


Mendapat dukungan penuh dari induk


Kinerja satu dasawarsa BNI Syariah juga tidak lepas dari sinergi dengan BNI sebagai perusahaan induk. BNI Syariah didukung teknologi BNI sehingga lebih efisien. BNI Syariah juga bersinergi dengan BNI terkait jaringan. Sebanyak 1.747 outlet milik BNI dapat melayani transaksi syariah melalui produk-produk BNI Syariah.

Kontribusi BNI Syariah untuk membangun negeri dengan partisipasi dalam pembiayaan sindikasi proyek infrastruktu. Seperti pembangunan jalan tol Pemalang-Batang dan Jakarta-Cikampek. Serta pembiayaan UMKM melalui program Deureuham bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

BNI Syariah juga menggandeng berbagai institusi dalam pengembangan ekosistem halal. Seperti lembaga pemerintahan, institusi pendidikan, institusi kesehatan, travel, developer perumahan, dan startup fintech.

Pada tahun 2020, BNI Syariah telah naik kelas ke Buku III. Ini setelah pemegang saham melakukan setoran modal inbreng sebesar Rp 255 miliar. Lalu BNI Syariah mencetak laba bersih Rp 214,01 miliar pada triwulan I 2020. Naik 58% dibandingkan periode sama 2019 sebesar Rp 135,35 miliar. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER