Minggu, 19 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Era Digital dan Menghadapi Persaingan, MNC Group Sinergikan Bisnis Sektor Keuangan

BACA JUGA




SPIN (Smart Payment Indonesia) merupakan platform milik MNC Teknologi Nusantara yang menyediakan layanan e-money, e-wallet dan transfer digital. SPIN akan fokus sebagai alat pembayaran produk kebutuhan dasar. Seperti pulsa, listrik, pajak dan BPJS. SPIN memungkinkan para penggunanya mentransfer dana secara digital, ke rekening bank
tertentu, e-wallet lain. Atau tarik tunai di Alfamart dan Alfamidi.

Inovasi terkini SPIN adalah in-TV purchase. Pengguna dapat melakukan scan QRIS yang terpampang di layar televisi dan membeli produk yang ditawarkan. Ini merupakan langkah pertama dari SPIN mensinergikan kemampuan masuk ke ranah bisnis media dari MNC Group.

MNC Teknologi Nusantara (“MTN”), perusahaan di balik SPIN, juga dalam proses untuk meluncurkan program loyalty point. Loyalty Point ini diintegrasikan ke berbagai platform digital MNC Group, dari media. Seperti RCTI+ dan Vision+ hingga jasa keuangan, termasuk SPIN, Motion, Hario, MNC Trade, MNC Duit hingga platform P2P, yang dapat digunakan untuk berlangganan atau mendapatkan penawaran khusus yang bertujuan meningkatkan keterlibatan dan mempertahankan pelanggan agar tetap berada dalam ekosistem MNC Group.

Perseroan juga sedang mengembangkan aplikasi urun dana melalui penawaran saham berbasis teknologi informasi (equity crowdfunding). Di saat bersamaan, MTN sedang dalam proses persetujuan Bank Indonesia sebagai payment gateway. Ini akan menjadi metode pembayaran tagihan ekosistem MNC Group maupun pihak ketiga.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER