Minggu, 19 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Era Digital dan Menghadapi Persaingan, MNC Group Sinergikan Bisnis Sektor Keuangan

BACA JUGA




MNC Group berencana memanfaatkan big data. Mengintegrasikan master data management untuk meningkatkan peluang cross selling dan upselling produk yang ditawarkan.

Untuk mencapai hal ini, MNC Group mengembangkan sistem akses tunggal di seluruh ekosistem digital, mengkonsolidasi identitas pengguna untuk mengolah data analitik berdasarkan peristiwa agar mengetahui tingkah laku pelanggan dengan lebih baik dan penawaran pada waktu tepat.

Dengan memasuki bidang pembiayaan ritel, platform P2P lending ini dapat digunakan sebagai platform penyaluran pembiayaan kredit untuk MNC Bank, MNC Finance dan MNC Leasing. Serta peluang lain untuk dikembangkan dengan mengintegrasikan bisnis MNC Group lain. Lalu SPIN akan mensinergikan BCAP, MNCN (PT Media Nusantara Citra Tbk) dan IPTV (PT MNC Vision Networks Tbk). “Dengan fitur tambahan seperti loyalty point dan payment gateway akan lebih meningkatkan keterlibatan pengguna”, ungkap Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group, pekan lalu

Sejalan dengan hal tersebut, Direktur Perseroan yang membawahi pengembangan digital, Jessica Tanoesoedibjo juga berkata, evolusi industri 4.0 menuntut respon serba cepat. BCAP sepenuhnya siap melakukan berbagai transformasi digital. “Tak sekadar cepat. Terpenting yaitu tepat dalam memanfaatkan teknologi untuk menjadikan BCAP sebagai pelopor layanan keuangan digital yang terintegrasi di Indonesia,” terang Jessica. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER