Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Integrasikan Layanan, Bank Mandiri Kembangkan Pusat UKM

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Mandiri bertekad mengembangkan usaha kecil dan menengah (UKM) agar membantu pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi. Salah satu strategi, mengembangkan Unit Pusat UKM (UKM Center).

Unit ini akan mengintegrasikan layanan perbankan bagi pelaku UKM. Layanan perbankan tersebut meliputi produk dana seperti tabungan, giro dan deposito.

Lalu produk trade, seperti letter of credit (L/C), Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) dan produk trade lain. Serta produk pembiayaan seperti kredit modal kerja, kredit investasi, maupun kredit lain.

Di UKM Center ini, pebisnis dapat mendiskusikan berbagai kebutuhan finansial yang dibutuhkan untuk mengembangkan usaha. “Pada tahap awal, kami mengembangkan lima UKM center,” kata Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar, Jumat (14/8).

Selain di Bandung, peresmian pengoperasian Mandiri UKM juga dilaksanakan pada saat yang sama di dua lokasi di Jakarta, satu di Bekasi dan satu di Solo. Royke mengungkapkan, nilai tambah lain yang ditawarkan Mandiri UKM center adalah keberadaan financial advisor serta pelatihan untuk pengembangan usaha nasabah pelaku UKM.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER