Jumat, 3 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Takaful Keluarga Meluncurkan Tiga Unitlink Baru

BACA JUGA




Fund Amana, Optima, dan Ekuita memiliki penempatan investasi dan risiko berbeda. Fund Amana dengan tingkat risiko rendah memiliki kebijakan investasi minimum penempatan dana pada instrumen sukuk sebesar 60%-100% serta instrumen pasar uang hingga 40%.

Fund Optima menyasar nasabah dengan profil risiko menengah. Dengan penempatan pada instrumen sukuk di kisaran 10%-80%, instrumen ekuitas/saham sebesar 20%-70% dan instrumen pasar uang hingga 40%.

Sementara fund Ekuita untuk investor dengan profil risiko agresif. Memiliki batasan investasi pada efek bersifat ekuitas sebesar 60%-100% dan instrumen pasar uang hingga 40%.

Direktur Keuangan PT Asuransi Takaful Keluarga, Hadi Sulistia mengungkapkan, ketiga fund baru ini menggunakan pendekatan dan strategi investasi untuk meningkatkan fleksibilitas alokasi portofolio. Sehingga dapat meminimalisir risiko investasi pada saat terjadi volatilitas tinggi.

Dan pada akhirnya dapat tercapai tujuan finansial dalam berasuransi. Selain itu, perubahan ini juga memberikan penyederhanaan pilihan fund berdasarkan profil risiko investasi nasabah.

Pengelolaan investasi produk unitlink Takafulink Salam melalui kerja sama dengan salah satu manajer investasi terbesar dan bereputasi internasional. “Kami meyakini bahwa dukungan riset yang komprehensif dan investment governance yang kuat akan mendukung kinerja investasi optimal secara berkelanjutan.” ujarnya.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER