Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Empat Mobil Honda Meraih Poin Saat Grand Prix F1 di Rusia

BACA JUGA




Sementara itu Pierre Gasly memutuskan melakukan dua kali pitstop. AlphaTauri mencoba memanfaatkan periode virtual safety car untuk beralih ke set ban medium baru dengan 11 putaran tersisa.

Dengan set ban baru tersebut, Pierre kemudian berhasil mendahului Alex Albon dan Lando Norris ke posisi kesembilan. Hingga finish tepat di belakang rekan satu timnya.

Red Bull berkomitmen melakukan dua pit stop lebih awal. Dan Alex melakukan pit stop kedua dan mengganti dengan ban medium pada lap 27 setelah itu ia mampu mendahului beberapa mobil termasuk Lando Norris untuk mendapatkan posisi ke-10 pada balapan ini.

Direktur Teknik Honda F1, Toyoharu Tanabe mengaku puas dengan hasil ini. Terlebih oinda mengalami beberapa kendala dalam beberapa balapan terakhir. “Max juga memberikan performa bagus untuk membelah Mercedes dan finis di posisi kedua,” ujar Toyoharu, Senin (28/9).

Selanjutnya, tim Honda akan kembali ke Eropa untuk melakukan Grand Prix Eifel di Jerman dalam dua pekan. Ini pertama kalinya Honda bertanding di Nurburgring di era hibrid ini. Sehingga Honda akan melakukan banyak simulasi sebagai persiapannya.

Hingga saat ini, Aston Martin Red Bull Racing memperoleh 192 poin dan berada di urutan kedua pada klasemen konstruktor. Sedangkan Scuderia AlphaTauri masih berada di posisi ketujuh dengan perolehan 59 poin. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER