Selasa, 30 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Andalkan Digitalisasi, 40% Pembukaan Rekening Mandiri Syariah Secara Online

BACA JUGA




Kehadiran layanan online onboarding Mandiri Syariah terbukti menjaga kinerja perseroan selama pandemi berlangsung. Achmad berkata, hingga Agustus 2020 sudah ada 140.000 rekening baru Mandiri Syariah yang dibuka melalui fitur ini.

Saat ini sudah 40% pembukaan rekening Mandiri Syariah dilakukan secara online. Prosesnya instan dan nasabah baru bisa langsung bertransaksi. “Kemudian kami juga memiliki layanan investasi sukuk bagi investor ritel yang bisa diakses secara daring,” ujarnya.

Saat ini, 95% transaksi finansial nasabah Mandiri Syariah sudah dilakukan melalui kanal digital. Jumlah ini meningkat dibanding persentase transaksi digital tahun lalu yang berada di angka 85%.

Dengan peningkatan rata-rata transaksi melalui e-channel mencapai 67 persen sejak 2018 lalu, Mandiri Syariah yakin kedepan akan ada lebih banyak nasabah menyelesaikan urusannya melalui layanan digital perseroan. Akan tetapi, Mandiri Syariah tetap berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah masyarakat.

Apabila proses berjalan lancar, niscaya pertumbuhan industri perbankan syariah bisa semakin pesat lagi di masa depan. Hal ini tentu akan diiringi dengan makin meningkatnya maslahat bagi masyarakat. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER