Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkom Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional lewat Peningkatan TKDN

BACA JUGA




Tren TKDN di TelkomGroup terus meningkat. Sari 24% di tahun 2016 menjadi 34% di akhir tahun 2019. Targetnya, tingkat TKDN Telkom mencapai 43% pada tahun 2024.

Potensi peningkatan TKDN terbesar berada pada bidang broadband Fiber To The Home (FTTH) dan optical transmission. Khususnya pada komponen Optical Network Termination (ONT), Set Top Box (STB), juga kabel fiber optic.

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko menyampaikan, peningkatan level TKDN tidak hanya dari sisi persentase. Juga dari perluasan area implementasi dan didukung dengan kebijakan-kebijakan TelkomGroup.

Sementara, technology owners yang turut hadir dalam diskusi ini, seperti Huawei, Nokia, ZTE, dan Fiber Home, menyatakan dukungan dan komitmen. Mereka memberdayakan local partners dengan tetap memperhatikan kriteria yang mengedepankan kualitas dan harga bersaing.

Diharapkan dengan kolaborasi dari berbagai pihak, TelkomGroup dapat turut serta berkontribusi dalam memajukan pemberdayaan industri lokal. Dan menghasilkan produk berkualitas demi memajukan perekonomian Indonesia ke depan. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER