Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BNI Syariah Gelar Pelatihan Manajemen Masjid Pulau Jawa Secara Virtual

BACA JUGA




Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berharap, pelatihan manajemen masjid tidak hanya jangka pendek, tapi juga jangka panjang. Dan pelatihan seperti ini bisa menjangkau daerah yang lebih luas.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kemitraan yang menarik, karena BNI Syariah merupakan salah satu bank syariah yang paling banyak melakukan terobosan dan saat ini menjadi rujukan utama. Saya harap, PMM menjadi kegiatan yang memberikan manfaat besar,” kata Anies Baswedan.

Saat ini peran masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah dan pusat pembelajaran agama saja, namun juga menjadi tempat kegiatan kemasyarakatan, ekonomi sosial dan budaya. Oleh karena itu pengelolaan masjid membutuhkan perencanaan yang matang dan kemampuan melihat peluang dan risiko serta kelemahan dan kelebihan.

Menurut Anies Baswedan, masjid bukan saja sekedar bangunan fisik, tetapi juga konsep kegiatan dan pengelolaan berbagai macam aktivitas. Dengan manajemen yang matang, masjid bisa menjadi pusat pendorong kemajuan dan perubahan masyarakat..

Pada kesempatan ini, BNI Syariah memberikan bantuan sosial berupa kuota internet sebesar Rp 150.000 kepada 200 peserta PMM di setiap batch. Dan sedekah WiFi terbatas kepada 50 masjid yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER