Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indosat Ooredoo Gelar IDCamp Virtual Bootcamp untuk Disabilitas 2020

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo memberikan beasiswa pelatihan coding dalam alur belajar Front-End Web Developer kepada peserta IDCamp penyandang disabilitas terpilih. Dilakukan melalui pertemuan tatap muka virtual mulai 30 November hingga 11 Desember 2020.

Mereka akan belajar Dasar Pemrograman Web dengan didampingi secara virtual oleh tim instruktur dari Dicoding. Ini satu-satunya Google Authorized Training Partner di Indonesia yang turut mengembangkan modul pelatihan coding di IDCamp.

Sejak diluncurkan pada tahun 2019, IDCamp didesain sebagai program pemberdayaan anak muda berbasis teknologi digital yang sepenuhnya gratis dan inklusif, terbuka untuk semua orang. Termasuk developer penyandang disabilitas.

Teknologi digital dan coding akan membebaskan kita dari keterbatasan fisik. Sehingga dapat membuka berbagai peluang di masa depan. “Harapan kami, para peserta IDCamp Virtual Bootcamp untuk Disabilitas dapat menyelesaikan program ini dengan hasil terbaik dan tepat waktu, untuk kemudian melanjutkan pelatihan coding-nya ke tingkat yang lebih tinggi,” terang Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, Kamis (3/12).

Inisiatif IDCamp sebagai program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Indosat Ooredoo di pilar Pendidikan. Dilatarbelakangi oleh fakta, Indonesia membutuhkan asupan 9 juta talenta digital hingga tahun 2030.

Ini berarti kebutuhan per tahunnya mencapai 600.000. Sementara jumlah ketersediaan talenta digital Indonesia masih belum dapat memenuhi kebutuhan tersebut. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER