Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dorong Percepatan Pemerataan Akses Broadband di Wilayah 3T, Seluruh BTS USO Telkomsel Terhubung Jaringan 4G LTE

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel memperkuat kolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti). Kerjasama oti berupa peningkatan teknologi jaringan di seluruh di base transceiver station (BTS) universal service obligation (USO).

Kini 1.111 unit BTS USO di wilayah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) terhubung dengan jaringan 4G LTE Telkomsel.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, peningkatan teknologi seluruh BTS USO yang kini sudah terhubung dengan jaringan 4G LTEuntuk memastikan percepatan pemerataan dan kesetaraan konektivitas broadband terdepan hingga seluruh penjuru negeri.

“Kami berharap, upaya ini dapat mendukung berbagai lini kehidupan masyarakat juga kenyamanan aktivitas digital, terutama pembelajaran jarak jauh. Serta mendorong transformasi perekonomian digital sektor UMKM di seluruh pelosok negeri,” kata Setyanto, Rabu (23/12).

Menteri Kominfo, Johnny G. Plate mengatakan, pembangunan jaringan ini wujud nyata Telkomsel bersama Kominfo menghadirkan jaringan 4G LTE yang merata. “Ini momentum untuk memanfaatkan jaringan melalui kegiatan yang produktif dan berrmanfaat untuk kebaikan bersama,” ujar Johnny.

BTS USO selama ini menjadi salah satu tulang punggung dalam pemerataan akses telekomunikasi di wilayah terdepan, tertinggal, dan terluar (3T) serta perbatasan negara. Ke depan, Telkomsel dan BAKTI akan membangun tambahan 47 BTS USO baru berteknologi 4G LTE di sejumlah wilayah 3T di Indonesia. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER