Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Halodoc dan Gojek Gelar Vaksinasi Drive Thru Ketiga di Bogor

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sejalan penunjukan Halodoc dan Gojek sebagai mitra penyelenggara Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 drive thru oleh Kementerian Kesehatan, pos vaksinasi ketiga resmi beroperasi di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat. Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor, pelayanan vaksinasi dengan metode drive thru berlangsung hingga tiga bulan ke depan.

Saat ini pos vaksinasi memiliki kapasitas sebesar 600 dosis per hari. Target utama penerima vaksin kali ini masih menyasar masyarakat lanjut usia terdata di Kota Bogor yang berjumlah 61.000 jiwa.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyatakan, seiring bertambahnya pos-pos pelayanan vaksinasi COVID-19 drive thru, masyarakat mendapatkan akses yang lebih luas, nyaman, dan aman untuk menerima vaksin. “Saya juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan. Keberhasilan kita menghadapi pandemi ini membutuhkan kolaborasi semua pihak, baik pemerintah, pihak-pihak swasta, dan juga seluruh rakyat Indonesia,” imbuh Budi, Rabu *17/3).

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyatakan, peranan teknologi seperti Halodoc dan Gojek dalam menghadirkan layanan drive thru ini menjadi salah satu bentuk inovasi anak muda yang dibutuhkan oleh negeri ini,. “Halodoc dan Gojek memainkan peranan strategis dalam membantu Pemerintah Kota Bogor untuk mencapai target kami memberikan vaksinasi bagi lebih dari 61.000 warga lansia yang terdata di tahap dua ini,” kata Bima.

CEO dan Co Founder Halodoc, Jonathan Sudharta mengatakan, peresmian pos ini merupakan yang ketiga secara nasional sekaligus yang pertama di Kota Bogor. “Edukasi juga terus kami gencarkan guna membantu masyarakat mendapatkan informasi terpercaya terkait vaksinasi,” “kata Jonathan

Sementara itu VP Regional Corporate Affairs Gojek, Michael Reza Say menambahkan, sejak awal, Gojek berkomitmen mendukung upaya pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di berbagai layanan Gojek dan seluruh bagian ekosistem. “Sebab, kesehatan dan keselamatan ekosistem merupakan prioritas kami,” ujarnya. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER