Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Memprediksi, Layanan Broadband Tumbuh 8,54% Sepanjang Ramadan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan sepanjang Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 1442 H. Layanan broadband fokus di wilayah dengan potensi lonjakan trafik komunikasi tinggi. Serta optimalisasi titik layanan pelanggan di berbagai saluran digital.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan, Telkomsel menghadirkan layanan bernilai tambah yang diharapkan dapat membuka lebih banyak kesempatai seluruh lapisan masyarakat terus terhubung bersama orang-orang terdekat dan tetap nyaman dalam menjalin silaturahmi melalui pemanfaatan akses teknologi digital terdepan dari Telkomsel.

“Kami upayakan melalui rangkaian upaya pengamanan jaringan dan optimalisasi pelayanan untuk mendampingi masyarakat dalam menjalani Ramadan dan Idul Fitri tanpa kehilangan esensinya, di tengah masa pandemi yang masih berlangsung,” kata Nugroho, Senin (12/4).

Mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi khususnya akses broadband untuk konektivitas digital akan fokus di residensial, rumah ibadah, rumah sakit penanganan COVID-19, titik transit transportasi seperti bandara, terminal bus, pelabuhan, jalur penyaluran logistik, serta area spesial lain seperti pusat pelayanan publik.

Kapasitas jaringan fokus di 554 point of interest (POI) seluruh Indonesia. Terdiri dari 255 area residensial, 21 rumah sakit rujukan COVID-19, 43 area transit transportasi utama (bandara, stasiun, terminal dan pelabuhan), 196 area spesial seperti pusat pelayanan publik dan pusat perbelanjaan, 32 area jalur transportasi dan logistik, serta 7 rumah ibadah besar.

Trafik layanan broadband diprediksi akan tumbuh sebesar 8,54%. Sedangkan trafik layanan panggilan suara dan SMS diproyeksi meningkat 3,14% dan 2,95%. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER