Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Optimalisasi Fungsi Masjid sebagai Media Pemberdayaan Ekonomi, LinkAja Berikan Bantuan CSR

BACA JUGA




FinTechnesia.com | LinkAja kembali menunjukkan komitmen dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Di bulan Ramadan ini, LinkAja mendukung optimalisasi fungsi masjid sebagai media pemberdayaan ekonomi umat.

LinkAja menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Jami’ Al Jihad di Sunter, Jakarta Utara. Bantuan berupa dana renovasi masjid dan donasi alat penunjang ibadah.

Dengan bantuan tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat yang berarti bagi warga sekitar Masjid Jami’ Al Jihad dalam beribadah. Sekaligus memperkenalkan adaptasi baru dalam pembayaran zakat, infaq, sedekah, dan wakaf (Ziswaf). Yakni dapat dilakukan secara digital melalui QRIS yang tersedia di lingkungan masjid.

Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja mengatakan, LinkAja menyadari, masjid merupakan tempat strategis pembangunan dan pemberdayaan umat, salah satunya dalam sektor ekonomi. “Adanya dukungan yang kami berikan diharapkan dapat mendorong semangat para jamaah beribadah. Dan membuka peluang usaha yang bermanfaat bagi penguatan perekonomian umat,” kata Fey, sapaan Haryati.

Hingga saat ini, LinkAja telah memberikan kemudahan bagi lebih dari 68 juta pengguna terdaftar melalui ekosistem digital paling lengkap. Saat ini, LinkAja memiliki lebih dari satu juta merchant lokal. Lebih dari 370.000 merchant nasional, 230 moda transportasi, lebih dari 680 pasar tradisional, lebih dari 44.000 mitra donasi digital, lebih dari enam ribu online marketplace

LinkAja juga telah dapat digunakan untuk melakukan transfer ke semua rekening bank, melakukan pembayaran berbagai kebutuhan sehari hari seperti pulsa, listrik, dan tagihan lainnya, iuran BPJS. Hingga pembelian berbagai layanan keuangan seperti produk reksadana dan asuransi mikro.

Selain itu, LinkAja dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo. Meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER