Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

DBS Foundation Tingkatkan Dukungan untuk Wirausaha Sosial di Asia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | DBS Foundation, yayasan untuk mendukung, menumbuh -kembangkan kewirausahaan sosial, meningkatkan pendanaan DBS Foundation Social Enterprise (SE) Grant Programme 2021 menjadi S$ 3 juta atau sekitar Rp 32 miliar. Lebih dari dua kali lipat dibandingkan jumlah hibah tahun lalu.

Ini langkah terbaru DBS melaksanakan serangkaian dukungan untuk mendukung wirausaha sosial pada saat dibutuhkan karena pandemi masih berlanjut. Dan memungkinkan mereka terus menciptakan dampak sosial positif.

Karen Ngui, Group Head, DBS Strategic Marketing and Communications dan Board Member, DBS Foundation mengatakan, wirausaha sosial memainkan peran penting meningkatkan kehidupan dan mata pencaharian. Seraya mengatasi kesenjangan sosial utama pada tingkat sistemik.

“Dengan jumlah hibah lebih besar tahun ini, kami berharap mendukung lebih banyak wirausaha sosial kawasan pada masa penuh tantangan ini. Saat mereka membuat kemajuan lebih besar dalam memberikan dampak dan menggerakkan perubahan secara menyeluruh,” kata Karen, Kamis (20/5).

DBS Foundation SE Grant Programme dirancang untuk menumbuhkan wirausaha sosial pemula, yakni bisnis yang berdampak sosial. Yaitu menghasilkan keuntungan dan memberikan dampak positif.

Selain memberikan hibah masing-masing S$ 50.000 hingga S$ 250.000, wirausaha terpilih berasal dari negara-negara utama di mana Bank DBS beroperasi, yaitu Singapura, Hongkong, Taiwan, Tiongkok, India, dan Indonesia akan mendapatkan manfaat dari serangkaian langkah dukungan holistik dari Bank DBS dan DBS Foundation. Seperti program peningkatan kapasitas, jaringan, dan peluang pemberitaan.

Manfaat ini juga mencakup akses ke komunitas wirausaha sosial DBS Foundation untuk potensi sinergi dengan ekosistem yang lebih luas. Seperti pembelajaran sesama rekan wirausaha dan kerja sama lintas wirausaha sosial.

DBS Foundation SE Grant Programme telah membangun reputasi kuat dan mengikuti selama bertahun-tahun. Dengan siklus pada tahun 2020 yang berhasil menarik lebih dari 800 pendaftaran. Program hibah tahun ini terbuka untuk wirausaha sosial yang memiliki model bisnis yang tervalidasi pasar dan rencana terstruktur untuk meraih keuntungan dan menciptakan dampak positif.

Mona Monika, Head of Group Strategic Marketing & Communications Bank DBS Indonesia mengatakan, sejak 2015, sebanyak 12 wirausaha sosial Indonesia menerima DBS Foundation Grant dengan total dana hibah sekitar Rp 6,5 miliar. “Dengan kembali diadakannya DBS Foundation SE Grant Programme tahun ini, kami berharap dapat mendukung lebih banyak wirausaha sosial di Indonesia,” kata Mona. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER