Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kolaborasi dengan GP Ansor, Lazada Dukung Lebih Banyak UMKM Indonesia ke Platform Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Lazada mendorong transformasi digital serta mendukung pertumbuhan usaha mikro kecil menengah (UMKM) Indonesia. Yakni melalui platform digital dengan menyelenggarakan pelatihan bisnis digital untuk pelaku UMKM anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Pelatihan yang fokus pada ulasan dasar-dasar berbisnis secara digital ini menandai dimulainya kolaborasi erat antara Lazada dan GP Ansor. Melalui kerja sama ini, Lazada menyelenggarakan berbagai sesi pelatihan khusus untuk UMKMdi bawah binaan GP Ansor selama tiga bulan mendatang. Serta menyediakan berbagai program dan fitur khusus untuk mempermudah transformasi digital UMKM ke platform e-commerce.

GP Ansor, organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia yang terafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) ternyata memiliki binaan yang merupakan pebisnis UMKM. Dan berkeinginan untuk lebih mengembangkan usahanya di ranah digital.

Sumatri Suwarno, Ketua Bidang Perekonomian dan UKM, Pimpinan Pusat GP Ansor menyatakan, kolaborasi GP Ansor dengan Lazada Indonesia ini sejalan tujuan kami untuk membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang cerdas dan tangguh. “Kami optimistis kolaborasi ini dapat membantu pelaku usaha UMKM anggota GP Ansor untuk mengembangkan potensi dan meningkatkan usaha melalui platform digital. Serta tentunya ikut ambil bagian dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” terang Sumatri, Rabu (9/6).

Melalui kolaborasi ini, para anggota GP Ansor tidak hanya mendapatkan wawasan dan pengetahuan mendalam mengenai pengembangan usaha di platform digital. Namun mereka juga akan difasilitasi untuk bertransformasi digital ke platform eCommerce di Lazada.

Haikal Bekti Anggoro, SVP Traffic Operations & Seller Engagement, Lazada Indonesia menyatakan kolaborasi ini berdasarkan komitmen kuat terus memberdayakan UMKM di Indonesia. Juga memperkuat sistem ekonomi digital bangsa.

“Kami berharap bisa membantu para pebisnis UMKM anggota GP Ansor, untuk bisa mengembangkan diri melalui berbagai sesi pelatihan yang kami jalankan secara khusus untuk GP Ansor serta memperluas pasarnya melalui jaringan konsumen kami yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelas Haikal.

Bila sudah tergabung sebagai penjual di Lazada, anggota GP Ansor juga dapat menikmati berbagai program pendidikan dan pelatihan lain di Lazada. Termasuk diantaranya melalui Lazada University. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER