Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Rasio Dividen 25%, Metrodata Menebar Dividen Rp 90,85 Miliar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pemegang saham PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) sumringah. Emiten tersebut membagikan dividen sebesar total Rp 90,85 miliar. Jumlah ini sekitar 25% dari laba bersih tahun 2020 yang tercatat sebesar Rp 364,9 miliar. 

Susanto Djaja, Presiden Direktur MTDL mengatakan, RUPST memutuskan meningkatkan rasio dividen dari 22,7% menjadi sekitar 25%. “Ini sejalan dengan upaya meningkatkan kesejahteraan pemegang saham, secara nominal juga naik 12,1% dari total dividen yang dibagikan pada RUPST 2019 lalu,” kata Susanto pekan laku

Di tengah pandemi, pemanfaatan teknologi menjadi salah satu faktor penting di dalam melaksanakan kegiatan berbisnis dan belajar mengajar. Diversifikasi penjualan berbagai produk teknologi, informasi dan komunikasi (TIK).


juga menjadi salah satu keunggulan MTDL mengatasi kelangkaan produk notebook komputer yang secara bertahap sudah mulai pulih kembali. 

Dari sisi kinerja keuangan per akhir Kuartal I-2021, MTDL membukukan pendapatan sebesar
Rp3,9 triliun. Meningkat 13,9% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, yaitu Rp3,4 triliun.

Hal ini berasal dari pertumbuhan pendapatan di kedua lini bisnis MTDL. Yaitu lini bisnis distribusi yang pada Kuartal I 2021 meraih pertumbuhan pendapatan 14,3% yoy. Sserta lini bisnis solusi dan konsultasi yang naik 11,7% YoY,” ungkap Randy Kartadinata, Direktur MTDL.

Dari unit bisnis fistribusi, salah satunya peningkatan penjualan berasal dari smartphone. Yaitu sebesar 93% dibanding kuartal-I tahun sebelumnya. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER