Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Program Kampus Merdeka, Bisa Magang Kerja di Telkomsel, Ini Syaratnya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel berpartisipasi pada program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), yakni Program Magang Kampus Merdeka. Program ini akan didampingimentor-mentor internal Telkomsel yang expert di bidangnya masing-masing.

Kolaborasi ini diharapkan akan mempertajam kemampuan generasi muda yang siap terjun ke dunia kerja dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa. Direktur Human Capital Management Telkomsel, R Muharam Perbawamukti berharap, program Kampus Merdeka dapat memperkecil kesenjangan antara kompetensi industri dengan kompetensi yang dimiliki oleh para lulusan baru perguruan tinggi. “Sehingga ke depan para lulusan tersebut dapat lebih siap lagi dalam menghadapi dunia kerja dengan perkembangan industri yang serba cepat,” kata Muharam, Kamis (17/6).

Progam Magang Kampus Merdeka Telkomsel merupakan rangkaian program ‘Kampus Merdeka’ yang diinisiasi oleh Kemendikbudristek. Melalui program ini, mahasiswa aktif yang sedang menempuh studi minimal semester 5 di seluruh Indonesia akan mendapatkan sejumlah benefit. Salah satunya bisa mengikuti program magang di Telkomsel selama 5-6 bulan yang akan dikonversi menjadi nilai dengan bobot 20 SKS.

Program magang ini pun berbeda dari program magang pada umumnya. Mahasiswa akan mendapatkan pengalaman terlibat langsung dalam berbagai project yang ada di Telkomsel selama 1 semester. Lalu memiliki portfolio project, dan sertifikat yang dapat menjadi modal awal mahasiswa untuk masuk ke dunia kerja.

Mahasiswa yang mengikuti program Magang Kampus Merdeka Telkomsel akan diberikan hands-on real use case industri digital-telekomunikasi dengan berbagai kompetensi yang sedang berkembang dan sangat dibutuhkan di industri ini, serta pendampingan dari mentor-mentor internal Telkomsel yang expert di bidangnya masing-masing. Memastikan bidang keilmuan yang dimiliki mahasiswa dapat diaplikasikan dalam berbagai pekerjaan yang memiliki dampak nyata.

Trogram Magang Kampus Merdeka Telkomsel ini terbuka bagi seluruh mahasiswa minimal semester 5 dari seluruh universitas yang ada di Indonesia, dengan syarat sesuai kriteria pada masing-masing posisi. Program pendaftaran dibuka sejak 10-30 Juni 2021. Dengan mengikuti proses seleksi. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER