Telkom dan Gojek Akselerasi 1.000 Startup

FinTechnesia.com | Gojek bersama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui Indonesia Telecommunication & Digital Research Institute (ITDRI) menggelar program Muda Maju Bersama 1.000 startup. Ini merupakan program akselerasi untuk menemukan dan mengembangkan startup di Indonesia Timur.

Wilayah program yang meliputi Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Kevin Aluwi selaku Co-Founder & CEO Gojek mengatakan, teknologi tidak hanya menawarkan solusi atas berbagai tantangan masyarakat, tetapi juga membuka akses bagi masyarakat untuk bisa berperan aktif berkontribusi dan menikmati manfaat ekonomi digital.

“Dari pengalaman kami di Gojek, penting proses pembelajaran berkelanjutan untuk startup. Tidak hanya bertahan tapi juga terus berkembang,” ujar Kevin, Jumat (16/7).

Program ini diikuti oleh serangkaian program akselerasi intensif selama 6 bulan. Penyusunan kurikulum melibatkan kolaborasi ITDRI yang menjadi best practice pada bidangnya dan platform Gojek smartfest id.

M. Fajrin Rasyid, Direktur Digital Business Telkom mengatakan, inovasi merupakan  penyelesaian permasalahan. Inovasi menawarkan solusi yang memberikan value lebih baik dari solusi yang sudah ada.

“Sebagai perusahaan yang sarat akan inovasi, Telkom memahami, inovasi adalah kunci Program ini memperoleh beragam pengetahuan terkait inovasi, pengembangan inovasi dari best practice yang sudah ada, membangun networking hingga memperoleh investor,” ujar Fajrin. (eko)