Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

WhatsApp Permudah Pindahkan Riwayat Chat Lintas Platform

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Masyarakat memastikan cara mudah memindahkan riwayat obrolan WhatsApp ketika beralih ke tipe telepon. Atau sistem operasi lain. 

Berbeda dengan beberapa kompetitor yang menggunakan perpesanan berbasis cloud, semua pesan WhatsApp pribadi Anda terenkripsi end-to-endsecara otomatis. Dan tersimpan di perangkat Anda. 

Artinya, untuk memindahkan riwayat obrolan WhatsApp Anda ke platform lain perlu mekanisme tambahan WhatsApp, sistem operasi, serta produsen perangkat guna memastikan transfer riwayat obrolan Anda tetap aman dan terjaga.

WhatsApp akan memperkenalkan kemampuan u memindahkan seluruh riwayat obrolan Anda. Termasuk pesan suara, foto, dan percakapan, tanpa mengirimkan informasi Anda ke cloud

Fitur ini akan tersedia bagi pengguna Android dan sistem operasi seluler lain. Sehingga memungkinkan pengguna beralih antar-platform dan membawa riwayat obrolan WhatsApp mereka.

Manajer Produk WhatsApp, Sandeep Paruchuri mengatakan, pesan WhatsApp Anda adalah milik Anda. Itu sebabnya mereka disimpan di ponsel Anda secara otomatis. Bukan di cloud seperti layanan perpesanan lain. 

WhatsApp membantu pengguna memindahkan riwayat obrolan WhatsApp dengan aman dari satu sistem operasi ke sistem operasi lain. “Fitur ini salah satu fitur yang paling banyak dinantikan pengguna. Kami bekerja sama dengan sistem operasi dan produsen perangkat untuk mewujudkannya,” ujar Sandeep, Kamis (12/8).


Fitur ini mulai diluncurkan di Android. Selanjutnya, akan tersedia di sistem operasi lain secara berkala dalam beberapa bulan mendatang. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER