Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tokopedia Mencatat Produk Yang Diserbu Pembeli Saat Peringatan Kemerdekaan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tokopedia merayakan ulang tahun ke-12, bertepatan dengan HUT 76 Indonesia. Salah satunya dengan mengadakan Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show Spesial Traktiran Ulang Tahun kemarin l.

“Acara ini sempat menempati peringkat pertama trending topic di Indonesia maupun dunia,” jelas External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, Rabu (18/8).

Selama berlangsung, WIB TV Show Spesial Traktiran Ulang Tahun Tokopedia meraih 1,5 juta views di Tokopedia Play. Tokopedia di sisi lain membocorkan tren transaksi selama sepekan menjelang dan saat puncak 17 Agustus 2021.

1. Bendera Merah Putih Laku Keras – Kondisi pandemi ternyata tidak menyurutkan semangat masyarakat dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia walaupun dari rumah. “Meningkat lebih dari 2x lipat dibandingkan periode yang sama pada 2020,” ungkap Ekhel.

2. Kaos Bergambar Indonesia Sangat Diminati. Tokopedia mencatat jumlah transaksi kaos bergambar Indonesia melonjak hampir 3x lipat.

3. Lomba Makan Kerupuk di Rumah. “Di tengah pandemi, mengadakan lomba 17an di rumah bersama keluarga tercinta ternyata menjadi alternatif merayakan HUT 76 Indonesia,” tambah Ekhel. Jumlah transaksi kerupuk di Tokopedia meningkat lebih dari 2,5x lipat selama seminggu menjelang dan saat puncak 17 Agustus 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

4. Tumpeng Laris Manis. Meningkat hampir 2x lipat dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. 

5. Makanan Lokal Jadi Favorit. “Kami mencatat camilan lokal, seperti pisang goreng madu, bakmi, cokelat serta kacang menjadi beberapa camilan favorit masyarakat sepekan menjelang dan saat puncak 17 Agustus 2021,” jelas Ekhel. 

“Penjual di Tokopedia lebih dari 11 juta dan hampir 100% UMKM lokal dan penopang signifikan pendapatan negara adalah UMKM lokal,” tutup Ekhel. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER