Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Aplikasi MyBluebird Terima GoPay Jadi Opsi Pembayaran

BACA JUGA




FinTechnesia.con | GoPay resmi menjadi salah satu opsi pembayaran di aplikasi MyBlueBird. Mulai taksi Bluebird, Silverbird, hingga layanan logistik Birdkirim. 

Selain mengurangi risiko penyebaran virus melalui metode pembayaran tunai, pembayaran dengan GoPay di aplikasi MyBlueBird semakin memudahkan dan mempersingkat waktu transaksi menjadi 5 detik saja.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono mengatakan, masih ada masyarakat harus bepergian dan menjalankan kewajiban mereka di tengah pandemi. Seperti tenaga kesehatan dan pekerja sektor esensial. 

“Dengan memprioritaskan keamanan penumpang, kami bersama GoPaymeningkatkan aksesibilitas dan pilihan metode pembayaran nontunai. Inovasi terbaru ini semakin melengkapi kehadiran QRIS GoPay yang telah tersedia di 11.000 armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia,” terang Andre, Jumat (20/8).

Kehadiran GoPay semakin melengkapi opsi pembayaran secara nontunai. Saat ini, aplikasi MyBlueBird telah memiliki beragam opsi pembayaran. Mulai dari tunai, kartu kredit, hingga berbagai pilihan uang elektronik. 

Selama masa pandemi, Bluebird mencatat kenaikan tren penggunaan transaksi nontunai sebanyak lebih dari dua kali lipat.

CEO GoPay, Hans Patuwo menyatakan, layanan GoPay makin diperluas. Bukan hanya bisa dipakai di dalam aplikasi Gojek.

GoPay terus melihat peningkatan tren transaksi nontunai yang salah satunya tercermin dari kenaikan signifikan pada nilai total transaksi (GTV) GoPay dibandingkan sebelum masa pandemi.

“Harapannya, kehadiran GoPay di aplikasi MyBlueBird semakin meningkatkan adopsi pembayaran digital di masyarakat,” kata Hans. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER