Senin, 6 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Danamon Gelar Vaksinasi Bagi Para Pedagang di Tiga Kota

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Danamon melalui aksi Danamon Peduli menggulirkan program vaksinasi bagi para pedagang pasar. Pasar merupakan tonggak perekonomian dan sumber penghidupan masyarakat yang juga berpotensi menjadi salah satu kluster penyebaran COVID-19. Danamon percaya, pasar membutuhkan perhatian khusus untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Program vaksinasi ini diawali di Pasar Senen, Jakarta pada 12-13 Agustus. Dilanjutkan di Pasar Cihaurgeulis serta Pasar Baltos di Bandung pada 20-21 Agustus. Terakhir, di Gedung Serba Guna Denggung, Pasar Prambanan dan Pasar Kuliner Belut Godean di Sleman, Yogyakarta pada 25 – 27 Agustus.

“Dengan terjaganya kesehatan lingkungan pasar lebih terlindungi dan nyaman dalam beraktivitas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Danamon yakin dengan bersama dan saling berkolaborasi kita semua bisa bangkit dan bertumbuh di masa yang sulit ini,” ujar Direktur Syariah & Sustainability Finance, Herry Hykmanto, kamis (26/8).

Menggandeng Kimia Farma dan Bank Sleman, Danamon melaksanakan rangkaian program vaksinasi terhadap para pedagang pasar di Gedung Serba Guna Denggung, Pasar Prambanan, dan Pasar Kuliner Belut Godean di wilayah Sleman, Yogyakarta.

Plt. Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) Agus Chandra mengatakan, kegiatan sosial perusahaan (CSR) Bank Danamon dan Bank Sleman dalam bentuk vaksinasi kepada para pedagang pasar tradisional di Sleman sejalan dengan upaya pemerintah dalam mempercepat pembentukan kekebalan komunal (herd immunity).

“Dengan vaksinasi ini diharapkan imunitas para pedagang dapat terjaga dengan baik sehingga aktivitas pasar dapat berjalan dan turut menggerakkan roda perekonomian,” ujarnya.

Agus Chandra menegaskan, KFD siap memberikan pelayanan Vaksinasi Gotong Royong kepada badan usaha/perusahaan, termasuk VGR untuk kegiatan CSR seperti yang dilakukan oleh Danamon dan Bank Sleman terhadap pedagang di pasar tradisional Sleman.

Saat ini Bank Sleman bermitra dengan lebih dari 18 pasar yang ada di wilayah Kabupaten Sleman. Bentuk kerjasama berupa simpan, kredit dan layanan pembayaran retribusi paar. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER