Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

East Venture Kucurkan Pendanaan ke Mindtera

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mindtera mengumumkan mendapatkan pendanaan tahap awal (seed funding) dipimpin East Ventures. Dengan partisipasi Hustle Fund yang berbasis di Silicon Valley, Henry Hendrawan dan angel investor terkemuka lainnya di industri teknologi.

Investasi tersebut akan mempercepat misi Mindtera membantu orang menjalani kehidupan terbaik mereka. Dengan menyediakan akses kurikulum pembelajaran pengembangan diri di berbagai kehidupan.

Menurut Harvard Business Review (HBR), kecerdasan emosional (EQ) dua kali lebih penting daripada keterampilan lain untuk mencapai pertumbuhan dan kesejahteraan pribadi. Umumnya, sekolah, bahkan edutech, berfokus pada kemampuan teknis dan akademis.

Namun, solusi meningkatkan EQ individu secara terstruktur dalam menavigasi kehidupan dengan lebih baik hampir sulit ditemukan. Mindtera bertujuan mengatasi ketidakseimbangan ini dengan merancang dan membangun produk edukasi bermuatan kecerdasan majemuk (multi- intelligence approach).

“Kami ingin menyediakan konten yang membuka wawasan tentang kecerdasan majemuk ke lebih banyak individu dan perusahaan. Melalui Mindtera, nantikan aksesibilitas, relevansi, dan komunitas dalam format digital yang akan membantu meningkatkan potensi diri,” jelas Tita Ardiati, CEO dan Co Founder Mindtera, pekan lalu.

Mindtera didirikan untuk memberikan edukasi dan pelatihan kecerdasan emosional, sosial dan fisik dalam format digital untuk individu dan perusahaan. Kurikulum kecerdasan majemuk Mindtera telah divalidasi secara ilmiah dan klinis oleh para life coach, edukator, dan psikolog klinis. Selain itu, platform pembelajaran ini juga akan membangun komunitas sebagai support system harian bagi penggunanya.

“Pendanaan baru ini untuk memperkuat tim produk dan teknologi, meluncurkan lebih banyak fitur menarik, meningkatkan brand awareness, dan membangun kapasitas dalam menanggapi kebutuhan pasar,” kata Bayu Bhaskoro, CMO dan Co Founder Mindtera.

Melisa Irene, Partner East Ventures mengatakan, Tita sangat memahami masalah yang dihadapi oleh masyarakat muda masa kini. “Kami percaya Mindtera akan membuka jalan untuk mengubah pemahaman masyarakat tentang kecerdasan secara keseluruhanMembekali masyarakat dengan kurikulum dan layanan yang tepat sehingga mereka dapat mencapai kepuasan hidup,” terang Melisa. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER