Selasa, 30 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Hyundai Motors Hadirkan Robot Pintar Berkaki Empat untuk Pelanggan Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan Spot, sebuah robot pintar berkaki empat dari Boston Dynamics. Transformasi strategis di tingkat global dari Hyundai selaku Smart Mobility Solution Provider akan mengangkat layanan mobilitas saat ini ke tingkatan selanjutnya.

Hyundai melihat, robotik memiliki potensi besar untuk meningkatkan kualitas kehidupan di dunia kerja, di rumah, dan di manapun. Melalui sinergi ini, Hyundai Motor Group akan terus mengembangkan konsep mobilitasn mencakup autonomous car, logistik, dan Urban Air Mobility.

Spot, robot pintar berkaki empat, merupakan robot pertama dari Boston Dynamics yang dikomersialisasikan.

Keempat kaki Spot bergerak dengan lincah serta mampu menghindari rintangan dan melewati permukaan kasar secara jauh lebih baik dari pada menggunakan roda. Selain itu, keempat kaki tersebut juga cukup kokoh untuk menopang beban hingga maksimal seberat 13,6 kg barang bawaan atau kargo. 

Spot juga telah ditampilkan dalam sebuah video dari Hyundai. Robot ini mendemonstrasikan sebuah tarian menggunakan lagu single BTS yang berjudul ‘IONIQ: I’m On It,’ yaitu sebuah lagu yang menyemarakkan peluncuran merek kendaraan listrik spesial dari Hyundai, IONIQ Electric.

Sung Jong Ha, Presiden Direktur HMID mengatakan, Hyundai secara konsisten terus memperkuat posisin sebagai game-changer melalui berbagai terobosan terdepan.

Hyundai secara global tidak hanya terbatas pada menghadirkan mobil-mobil berkualitas. Tapi juga berfokus dan tanpa henti menghadirkan beragam inovasi.

Ha mengungkapkan, masa depan manusia dan robot akan hidup berdampingan telah datang lebih cepat dari yang selama ini kita fikirkan. Di mana saat ini Hyundai telah menjadi lifetime partner sehari-hari bagi banyak orang.

Tak lama lagi Spot juga akan menjadi asisten dan pendamping cerdas bagi banyak orang juga. “Saya mengajak semua pelanggan Hyundai dan penikmat otomotif untuk mengunjungi area pameran kami di Mall Kelapa Gading, dilanjutkan kehadiran di Hyundai City Store yang ada di berbagai lokasi di Jakarta, untuk menyapa Spot,” terang Ha, Kamis (2/9). (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER