Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

East Ventures Kucurkan Pendanaan ke Asumsi Sebesar US$ 700.000

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Asumsi, perusahaan media digital multiplatform, meraih dana sebesar US$ 700.000 atau sekitar Rp 10 miliar dari East Ventures. Investasi ini untuk memperluas operasional media dan memperkuat tim engineer agar membuat platform yang lebih interaktif.

“Masa pandemi ini memberi tantangan yang baru dan berbeda kepada bisnis media. “Dan kami menjadi semakin gigih dalam menyesuaikan dan beradaptasi dengan dinamika industri,ā€ ujar Pangeran Siahaan, CEO Asumsi, Jumat (17/9).

Dengan memanfaatkan keahliannya dalam membuat konten dan menyampaikan cerita, Asumsi dapat merespon permintaan publik akan konten yang berkualitas dengan baik. Serta dapat menarik potensi pasar.

Meningkatnya konsumsi media digital selama pandemi COVID-19 ini menunjukkan bahwa media digital terbukti lebih menarik bagi para penonton, pembaca, maupun pemasang iklan.

Melalui dana ini, Asumsi memasang target untuk meluncurkan platform live streaming di pertengahan tahun 2022 mendatang. Selain itu, Asumsi juga akan menambah dua kategori konten baru, Sport dan Lifestyle.

Pendapatan Asumsi telah berlipat hingga 10 kali (year-on-year) semenjak putaran pendanaan sebelumnya, yang juga diberikan oleh East Ventures. Dengan lebih dari 10 juta penonton setiap bulannya di seluruh platform.

ā€œKami yakin inovasi-inovasi di bidang jurnalistik dari Pangeran dan tim Asumsi akan menciptakan ruang yang lebih besar bagi segala bentuk keragaman dan demokrasi di Indonesia,ā€ kata Willson Cuaca, Co-founder dan Managing Partner East Ventures. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER