Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel dan Zoom Berkolaborasi Hadirkan CloudX Meeting 2.0

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel terus mengembangkan inisiatif dalam memenuhi kebutuhan aktivitas digital para pelanggan. Termasuk segmen pelanggan korporasi layanan unit bisnis Telkomsel Enterprise.

Langkah terbaru menggandeng Zoom Video Communications, Inc untuk meningkatkan fitur layanan CloudX Meeting. Menghadirkan berbagai inovasi terbaru untuk meningkatkan pengalaman video conference korporasi lebih komprehensif.

Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir mengatakan, sebagian besar sektor korporasi masih menerapkan work from home (WFH).

Walhasil aktivitas virtual meeting menjadi salah satu penunjang operasional korporasi yang paling dominan. Selain itu, aplikasi video conference telah mengubah cara masyarakat berkolaborasi dan berinovasi.

“Maka Telkomsel Enterprise terus berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan menjalin kolaborasi bersama Zoom, meningkatkan pengalaman CloudX Meeting. Dengan mengadopsi sejumlah fitur unggulan yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan saat melakukan video conference,” kata Dharma, Selasa (9/11).

Baca juga: Telkomsel Jalin Kerjasama Dengan Zoom

Zoom Developer Platform telah memperkuat ekosistem Zoom untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan alur kerja para penggunanya.

Program ISV Zoom fokus pada jenis integrasi semacam ini untuk memberdayakan dan menumbuhkan ekosistem kami. “Kepemimpinan Telkomsel dengan platform CloudX membuktikan kemampuan mereka dalam membangun pengalaman yang mulus, nyaman dan dipersonalisasi untuk setiap pengguna,” terang Ricky Kapur, Head of APAC Zoom.

Melalui kolaborasi ini, terdapat sejumlah fitur unggulan yang dihadirkan pada CloudX Meeting 2.0. Di antaranya fitur Live Streaming to Social Media. Memungkinkan pengguna menyiarkan meeting yang sedang berlangsung ke platform media sosial seperti Facebook dan YouTube dengan mudah.

Kemudian Unlimited Cloud Recording memungkinkan pengguna menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage.  Dengan kapasitas mulai dari 10GB.

Lalu, fitur Attendance Report yang membantu pengguna mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting.

Ada juga fitur Corporate Branding,  myang memudahkan pengguna untuk membuat link dan template email meeting sesuai dengan brand perusahaan. Serta penambahan maksimum jumlah peserta yang mencapai 500 partisipan.

Untuk dapat mengaktifkan layanan CloudX Meeting 2.0, pelanggan korporasi dapat mengajukan permohonan melalui Account Manager Telkomsel. Pelanggan juga bisa mendaftar secara mandiri melalui layanan MyEnterprise. Atau melakukan pembelian paket melalui aplikasi CloudX. 

Saat ini pembayaran dapat dilakukan menggunakan pulsa untuk pelanggan Telkomsel Prepaid, tagihan pulsa untuk pelanggan Telkomsel HALO, kartu kredit. Dan didukung metode pembayaran lain. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER