Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Hadirkan Fita, Sebuah Platform Kesehatan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel kembali memperluas portofolio bisnis di layanan digital. Kali ini menghadirkan platform Fita. Yakni aplikasi kesehatan yang berfokus untuk mengubah perilaku masyarakat dengan menerapkan kebiasaan baik.

Fita menyuguhkan localized content seputar kesehatan, nutrisi, dan berbagai program olahraga yang telah dikurasi oleh certified coach. Fita juga menyuguhkan berbagai program kesehatan.

Menggandeng sejumlah health enthusiast. Seperti Ade Rai, Melanie Putria dan Kemal Mochtar. Aplikasi Fita kini juga telah dapat diunduh di Google Play Store dan Apple Store secara gratis. 

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel menghadirkan Fita agar dapat memberikan solusi kesehatan berbasis health-tech di tengah masyarakat melalui inovasi dan teknologi.

“Kami berharap, Fita akan membantu masyarakat menerapkan hidup sehat melalui ragam konten berkualitas. Dengan akses solusi berteknologi terkini serta mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih sehat,” kata Hendri, Rabu (10/11)

Chief Executive Officer Fita, Reynazran Royono menjelaskan, aplikasi telemedicine sudah mulai ramai dan diminati masyarakat. Namun saat ini belum banyak platform yang menekankan konten kepada pencegahan.

Aplikasi Fita sudah dapat dinikmati masyarakat sejak bulan Agustus 2021. Sudah lebih dari 350 ribu jumlah pengunduh hingga saat ini.

Fita menawarkan personalized program untuk setiap pengguna. Melalui Fita, pengguna dapat mengukur sejumlah aktivitas.

Seperti daily steps, guna mengetahui asupan kalori yang mereka konsumsi, dan menjumpai beragam workout video. Selain itu, pengguna dapat mengakses artikel kesehatan, meal planhealthy recipeyang sudah dilengkapi dengan video memasak.

“Kami juga memberikan jaminan bahwa semua konten yang terdedia telah disupervisi oleh certified coach dari Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia dan nutritionist yang merupakan mitra strategis Fita,ā€ jelas Reynazran.

Ke depan fitur yang ada akan dilengkapi oleh AIĀ technologyĀ untuk mencapai tingkatĀ accuracyĀ yang maksimal. ā€œSeperti contoh, pengguna bisa mengunggah foto makanan yang ia konsumsi untuk mendapatkanĀ macronutrients,ā€ kataĀ Reynazran.Ā 

Menteri Badan Usaha Milik Negara,Ā Erick ThohirĀ menilai, Fita akan menjadi solusi yang dapat membantu masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat agar tercipta kualitas hidup yang lebih baik.

ā€œMelalui peluncuran aplikasi Fita oleh Telkomsel, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengakses konten terkait kesehatan dan edukasi. Sudah saatnya menjaga kesehatan itu tidak mahal dan sulit,ā€ kata Erick. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER