Giro Pos Jadi Pospay, Layani JD.ID, Siap Tempur di Bisnis Sistem Pembayaran

FinTechnesia.com | PT Jingdong Indonesia Pertama (JD.ID) dan PT Pos Indonesia (Persero) bersepakat memberikan solusi dalam layanan kurir, logistik dan sistem pembayaran. 

Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi menyebutkan, kerjasama ini untuk melaksanakan dan menunjang kebijakan dan program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional serta pelayanan jasa pos dan giro bagi masyarakat. 

Faizal menyebutkan kolaborasi tersebut lebih dari sekedar e-commerce platform (marketplace). JD.ID memiliki kekuatan di bidang bisnis ritel (B2C), yang menyediakan layanan B2B solutions

“Mulai pengadaan inventory, jasa warehousefulfillment dan layanan logistik untuk pelanggan-pelanggan korporasi. Dalam hal ini JD.ID juga menjadi e-commerce enabler,” kata Faizal, Rabu (1/12).

Ia menambahkan, strategi O2O (online to offline) JD.ID juga merupakan hal yang membedakan dengan platform lain. Melalui pengembangan keberadaan toko offline sampai kepada fitur Nearby Shops memungkinkan JD.ID memberikan kemudahan dan fleksibilitas layanan bagi pelanggan. Baik melalui online maupun offline

Hal ini selaras dengan keberadaan Pospay sebagai layanan transaksi keuangan digital Giro Pos. Pospay adalah solusi terciptanya cashless community. 

Strategi O2O Pospay meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam bertransaksi digital. Orang bertransaksi melalui gadget mereka dan mereka tahu uang mereka berada di tempat yang aman 

“Kantor Pos bisa ditemukan dengan mudah dimana-mana. Tentunya tidak ada lagi keraguan dalam bertransaksi apapun dengan Pospay,” imbuh Faizal.

Beragam kemudahan layanan keuangan digital, dapat dinikmati pelanggan pengguna Pospay. Pelanggan dapat mengakses layanan Billing Payment terlengkap. 

Mulai pembayaran berbagai tagihan bulanan seperti listrik pascabayar, pajak, belanja online, tagihan telepon, tagihan handphone, PDAM, cicilan kendaraan bermotor, BPJS, Tiket KAI, bimbel online ruang guru, pembelian pulsa Telco, listrik prabayar/token, dan beragam billing payment lain. 

Hingga transaksi layanan syariah seperti zakat, infak sedekah, wakaf, dan kurban. Ditambah lagi, pembayaran transaksi JD.ID bisa dilakukan menggunakan Pospay. 

“Beragam promosi menarik akan hadir saat belanja di JD.ID dan melakukan pembayaran dengan Pospay,” kata Faizal.

Direksi JD.ID, Sandy Permadi berharap agar para pelanggan dapat menikmati lebih banyak lagi fasilitas yang memudahkan. Mulai dari layanan kurir, logistik, serta pembayaran.  

“PosPay merupakan evolusi dari layanan pembayaran Giropos. Dengan PosPay, kami percaya, pengalaman belanja dan bertransaksi di JD.ID akan jadi semakin mudah,” terang Sandy. (sya)